Rauhanda Riyantama
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, khawatir dengan kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo jelang laga pembuka Liga Inggris. Sebagaimana diketahui, bintang 37 tahun itu absen di pramusim di Thailand dan Australia dengan alasan keluarga.

Tak hanya itu, Ronaldo juga absen saat Manchester United melakoni uji coba melawan Atletico Madrid. Ia kemudian baru bermain saat ditahan imbang Rayo Vallecano1-1 pada Minggu (31/7/2022) lalu, itu pun satu babak.

"Saya pikir dia bisa," kata Ten Hag saat ditanya Sky Sports apakah Ronaldo bisa masuk dalam visi bermain yang ingin ia terapkan di Manchester United, seperti dilansir Reuters, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga:
Jadwal Laga Pembuka Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ini, Arsenal dan Liverpool Unjuk Gigi

"Tapi ia harus meningkatkan kebugaran lebih dulu. Dia seorang pesepakbola fantastis yang sudah membuktikannya berkali-kali. Tapi Anda selalu dinilai atas kondisi sekarang, apa yang Anda sajikan sekarang, performa Anda sekarang," tukas eks pelatih Ajax itu.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford sendiri masih diliputi tanda tanya besar setelah berbagai spekulasi yang mewarnai pemberitaan media-media Inggris.

Ronaldo beberapa kali dilaporkan telah menyampaikan keinginan untuk pergi dari Manchester United demi tampil di Liga Champions, hal serupa bahkan disampaikan kala ia dilaporkan bertemu dengan petinggi klub didampingi agennya Jordge Mendes baru-baru ini.

Baca Juga:
Asia Dapat Jatah 8 Tiket Langsung dan 1 Play-off di Piala Dunia 2026, Indonesia Berpeluang Lolos?

Sayangnya, nyaris tidak ada klub Liga Champions yang secara terbuka menyatakan tertarik menggunakan jasa Ronaldo. Tidak Chelsea. Tidak Atletico Madrid. Tidak juga Bayern Munich.

Rumor terkini sempat menyebutkan bahwa Ronaldo punya opsi untuk pulang ke klub masa mudanya, Sporting CP, mengingat mereka sudah memperoleh tiket fase grup Liga Champions 2022/2023 setelah finis kedua di Liga Portugal musim lalu.

Manchester United, yang hanya bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa Liga Europa musim ini, akan mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 dengan menjamu Brighton di Old Trafford pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Baca Juga:
5 Pemain Asia yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang Baru Eropa di Musim 2022-2023

Load More