Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Hasil Piala AFF U-16 2022, Timnas Vietnam meraih kemenangan telak atas Filipina di laga kedua Grup A yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (3/8/2022).

Vietnam tampil perkasa saat melawan Filipina. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan berhasil menang dengan lima gol tanpa balas.

Tampil menyerang sejak awal laga, kemenangan The Golden Warriors dibuka lewat gol yang dilesakkan oleh Le Van Thuan pada menit 40.

Tak butuh waktu lama, selang dua menit Le Dinh Long berhasil menggenapkan keunggulan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Vietnam.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim meningkat. Tapi gi-lagi Vietnam yang mendapat keberuntungan.

Phan Thanh Duc Thien mencetak gol di menit ke 55 sebelum, Le Van Thuan kembali menambah keunggulan dua menit kemudian.

Ini menjadi gol kedua yang diciptakan pemain muda itu saat lawan Filipina. Tapi bukan menjadi gol penutup bagi Vietnam.

Sebab, pada menit ke-72 The Golden Star kembali mendapat peluang mencetak gol. Kali ini, giliran Hoang Cong Hau yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Vietnam mengunci kemenangan dengan skor 5-0 atas Filipina.

Ini menjadi kemenangan kedua yang didapat pasukan Nguyen Quoc Tuan selepas mengalahkan Singapura 5-1 di laga sebelumnya. Menang besar atas Filipina, Vietnam kini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sementara itu laga lain Grup A, yakni Timnas Indonesia vs Singapura akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu pukul 20.00 WIB.

Load More