Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. (dok.Persija)

Bolatimes.com - Abdulla Yusuf Helal akhirnya telah gabung bersama Persija Jakarta. Ia mengaku cepat adaptasi karena dibantu rekan setim.

Tidak hanya itu, Yusuf juga memuji kualitas pemain lokal yang ada di Persija. Dua gelandang yaitu Syahrian Abimanyu dan Resky Fandi disebutnya memiliki kemampuan luar biasa.

"Saya lihat banyak pemain Indonesia yang bagus di sini, seperti pemain nomor delapan (Syahrian Abimanyu) dan nomor 24 (Resky Fandi)," kata Yusuf dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Indonesia yang Rambah Karier Jadi Polwan

Abdulla Yusuf Helal bahkan tidak terlalu mengalami hambatan berarti bersama Persija. Pemain Timnas Bahrain ini bisa mengikuti karakter latihan tim di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Salah satu pemain yang banyak membantunya adalah Otavio Dutra. Salah penggawa senior Macan Kemayoran itu banyak memberikan informasi bagaimana tim kesayangan Jakmania ini bermain.

Tidak hanya Persija, Dutra banyak menceritakan bagaimana atmosfer sepakbola Indonesia. Wajar karena pemain naturalisasi itu sudah banyak memperkuat beberapa klub besar di Tanah Air.

Baca Juga:
Ingin Rehat, Messi Thailand Pertimbangkan Absen di Piala AFF 2022

"Otavio Dutra pun sebagai pemain yang sudah menghabiskan waktu lama di Indonesia memberikan saya dan pemain asing banyak tips. Saya senang dengan suasana tim ini," ungkapnya.

Abdulla Yusuf Helal menjadi pemain asing terakhir yang hadir bersama Persija. Oleh sebab itu, ia belum bisa tampil saat tim asal Jakarta ini dijamu Bali United dalam pekan pembuka Liga 1 2022/2023 beberapa waktu lalu.

Kini, Yusuf sudah siap untuk bermain di pekan kedua. Dijadwalkan Persija akan menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga:
Ansu Fati Dukung Lionel Messi Balik ke Barcelona, Ini Alasannya

"Yang bisa saya lakukan sekarang adalah bekerja keras saat latihan. Saya harus bekerja sekeras mungkin agar pertandingan pada 31 Juli 2022 saya siap bermain," pungkasnya.

Load More