Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Australia U-16 di Piala Asia U-16 2018. (Twitter/@Socceroos).

Bolatimes.com - Para pemain Timnas Australia U-16 sangat antusias untu mengikuti di Piala AFF U-16 2022. Tak hanya pemain, tetapi juga orangtua.

Melalui situs resmi federasinya, Australia U-16 mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-16 2022 pada Kamis (28/7/2022).

Australia U-16 bakal dipimpin oleh Michael Cooper saat berlaga di Indonesia. Nah, Piala AFF U-16 disambut antusias karena ini pertama kalinya The Joeys mengikuti turnamen pertama kali sejak 2019 lalu.

Baca Juga:
Marc Klok Dilaporkan Gabung RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan Buka Suara

Pasalnya sejak pandemi covid-19, Australia U-16 tidak pernah mengikuti ajang internasional. Sehingga, mereka sangat antusias.

"Setelah jeda begitu lama karena pandemi, sungguh luar biasa melihat tim muda kami bersaing lagi di panggung internasional," ucap Trevor Morgan selaku Kepala Teknis, Pathways & Coach Education Football Australia.

Logo Piala AFF U-16. (AFF)

Pemain yang dipanggil ke Australia U-16 ini merupakan pemain-pemain yang sudah diseleksi dan punya bakat terbaik. Mereka pun sudah melaukan pemusatan latihan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:
Curacao Punya Rekor Impresif Lawan Tim Asia, Timnas Indonesia Wajib Waspada

"Piala AFF U-16 2022 di Indonesia ini tidak hanya akan menjadi momen yang membanggakan bagi para pemain dan orang tua karena mereka mewakili Australia untuk pertama kalinya, tap juga memberi kesempatan yang luar biasa bagi para pemain muda untuk merasakan kompetisi internasional pertama mereka," imbuhnya.

Adapun Australia U-16 berada di Grup C Piala AFF U-19 2022 bersama Myanmar, Kamboja, dan Malaysia.

Baca Juga:
Blunder, Media Malaysia Sebut Lechia Gdansk Rugi Besar usai Putus Kontrak Witan Sulaeman

Load More