Rauhanda Riyantama
Momen Paulo Dybala diperkenalkan di depan ribuan fans AS Roma. (Twitter)

Bolatimes.com - Paulo Dybala blak-blakan soal permasalahan yang membuat kontraknya tak diperpanjang Juventus. Alhasil, penyerang asal Argentina itu kini hijrah ke klub ibukota AS Roma.

Hal itu disampaikan Dybala di sela-sela sesi perkenalannya di hadapan ribuan suporter AS Roma pada Selasa (26/7/2022) waktu setempat. Ia berlabuh ke Serigala Ibukota dengan status bebas transfer akhir pekan lalu.

"Soal Juve situasinya tidak terkait dengan masalah finansial," kata Dybala kepada wartawan dilansir Reuters seperti dimuat Antara, Rabu (27/7/2022) WIB.

Baca Juga:
Gabung AS Roma, Paulo Dybala Ogah Bahas Scudetto

"Kami sempat mencapai kesepakatan pada Oktober, tapi kemudian klub meminta saya menunggu dan pada Maret tiba-tiba mengatakan bahwa saya tak masuk rencana mereka. Klub mengambil keputusan berbeda bersama pelatih," ujarnya menambahkan.

Bersama Juventus Dybala sempat merasakan lima gelar scudetto dan empat trofi Coppa Italia setelah hijrah dari Palermo pada 2015.

Ia membukukan 115 gol untuk Juventus dalam 293 pertandingan di berbagai kompetisi, tapi performanya dalam dua musim terakhir banyak terganggu serangkaian masalah cedera.

Baca Juga:
3 Pemain Abroad Indonesia yang Kini Berstatus Tanpa Klub, Terbaru Witan Sulaeman

"Di Juve saya mendulang banyak pengalaman, saya berusaha melakukan yang terbaik di ruang ganti sembari membantu tim meraih kemenangan serta selalu berusaha bersikap positif di tiap momen sulit," katanya.

Dybala tak mau langsung sesumbar untuk membantu Roma memburu gelar scudetto Liga Italia karena menilai masih banyak tim pesaing yang berada di posisi lebih unggul.

"Terlalu dini bicara soal scudetto. Saat ini masih ada beberapa tim yang lebih unggul, kami harus bekerja dengan tenang," ujarnya.

Baca Juga:
Terbentur Regulasi, Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 akan Dicoret Jelang Piala AFF U-16 2022

"Semua orang tentu ingin menang, kami harus melakukannya di tiap pertandingan dan sesuahnya akan tahu di mana kami berdiri," tutup Dybala.

Dybala jadi rekrutan keempat skuad asuhan Jose Mourinho menyongsong musim baru Liga Italia 2022-23 setelah Roma juga mendapatkan gelandang Nemanja Matic dan kiper Mile Svilar secara cuma-cuma serta membeli bek Zeki Celik dari Lille.

Roma akan mengawali musim dengan laga tandang ke markas Salernitana pada 14 Agustus dan bakal berkompetisi di Liga Europa setelah musim lalu menjadi juara edisi inagurasi Liga Conference.

Baca Juga:
Jadi Andalan, Ini 3 Pemain Vietnam yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Load More