Rauhanda Riyantama
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Luiz Suarez dikabarkan segera meninggalkan Eropa untuk melanjutkan kariernya. Striker 35 tahun itu akan segera pulang kampung untuk gabung klub masa mudanya, Nacional.

Nacional merupakan klub pertama Luis Suarez memulai karier sebagai pesepak bola profesional. Dilaporkan Football Espana, Nacional tengah bergerak untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Barcelona tersebut.

Suarez telah bertemu dengan perwakilan Nacional, akan tetapi ia meminta waktu beberapa hari untuk mempertimbangkan tawaran tersebut. Nacional harus gerak cepat karena kabarnya sejumlah klub Eropa dan Amerika Serikat juga menginginkan jasa Suarez.

Baca Juga:
Ada Klausul Khusus, Ansan Greeners Harus Lepas Asnawi Mangkualam ke Jeonbuk Hyundai Motors

Memiliki klub dan bermain secara reguler sangat krusial bagi Suarez, paling tidak di paruh pertama musim depan. Mengingat striker berusia 35 tahun itu ingin bugar dan fit untuk tampil di Piala Dunia Qatar tahun ini, yang mungkin menjadi gelaran pesta sepak bola dunia empat tahunan terakhirnya bersama Uruguay.

Jika Suarez meninggalkan Eropa musim panas ini, dia akan membuat tanda yang benar-benar tak terhapuskan. Pemain berusia 35 tahun itu meninggalkan Amerika Selatan ketika dia bergabung dengan klub Belanda Groningen dari Nacional pada 2006.

Semusim kemudian dia pergi ke Ajax dan setelah empat tahun di Amsterdam dia bergabung dengan Liverpool di mana kemampuannya semakin dikenal dan diakui.

Baca Juga:
Profil Timnas Putri Indonesia U-18, Tampil Cemerlang di Piala AFF U-18 Wanita 2022

Suarez menghabiskan tiga musim di Anfield sebelum bergabung dengan Barcelona dan menjadi salah satu pencetak gol terhebat Los Cules selama enam tahun bermarkas di Camp Nou.

Dia menghabiskan dua tahun terakhir di Atletico Madrid, di mana ia kembali meraih gelar La Liga di musim 2020/21.

Baca Juga:
Profil Lulinha, Eks Timnas Brasil yang Pimpin Top Skor Sementara Liga 1 2022/2023

Load More