Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Thailand dikabarkan menggelar turnamen mini pada FIFA Matchday September mendatang. Mereka mengajak Malaysia serta dua tim lagi yang punya peringkat FIFA lebih tinggi yang berasal dari Asia serta Amerika Latin.

Kabar Thailand mengadakan turnamen mini tersebut dibocorkan oleh Sekjen FAM yang bernama Mohd Saifuddin Abu Bakar. Ia mengatakan turnamen mini ini diadakan pada September mendatang bertepatan pada FIFA Matchday.

"Untuk saat ini, kami memastikan Harimau Malaya ikut dalam turnamen yang diadakan di Thailand yang akan diikuti negara ranking FIFA lebih atas dari Asia wilayah Timur Tengah dan Amerika Latin," ucap Sekjen FAM dikutip dari bharian.com.my pada Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:
Video Momen Chanatip Songkrasin Gagalkan Gol Lionel Messi di Depan Gawang

Turnamen mini yang diadakan Thailand ini akan dilangsungkan di Hat Yai atau Pattaya pada 22-25 September 2022 mendatang.

Meski begitu, Mohd Saifuddin Abu Bakar tidak ingin memberikan info yang detail. Ia mengatakan biar Thailand yang mengumumkan informasi detail karena berstatus tuan rumah.

Nah, turnamen mini di FIFA Matchday September mendatang ini bakal dimanfaatkan Malaysia untuk persiapan Piala AFF 2022 yang rencananya bergulir pada akhir tahun mendatang.

Baca Juga:
Persita Tangerang Tak Pasang Target Tinggi di Liga 1 2022, Cuma Incar Peringkat Tujuh

Bukanya hanya itu, Kim Pan-gon juga mempersiapkan kesempatan ini untuk membenahi skuad Harimau Malaya demi hasil terbaik di Piala Asia 2023.

Sementara itu, timnas Indonesia juga sejauh ini juga sudah mempersiapkan FIFA Matchday untuk September mendatang. PSSI disebut sudah menemukan tiga calon lawan skuad Garuda, yaitu Curacao, India, dan Hong Kong.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Berencana Naturalisasi Pemain, Media Vietnam Sewot: Takut Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20

Load More