Rauhanda Riyantama
Momen Chanatip Songkrasin duel dengan Lionel Messi. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka duel Chanatip Songkrasing yang disebut-sebut sebagai Messi Thailand melawan Lionel Messi sesungguhnya benar-benar kembali terjadi di level teratas.

Duel Messi Thailand, Chanatip Songkrasin melawan Lionel Messi terjadi saat tur pramusim Paris Saint-Germain (PSG) di Jepang pada Rabu (20/7/2022).

Chanatip Songkrasin bermain untuk timnya saat ini, Kawasaki Frontale dan tampil menawan di depan ribuan penonton di Japan National Stadium.

Baca Juga:
Persita Tangerang Tak Pasang Target Tinggi di Liga 1 2022, Cuma Incar Peringkat Tujuh

Termasuk saat bintang Thailand itu membuat Lionel Messi dipaksa menelan pil pahit usai gagal mencetak gol untuk PSG ke gawang Kawasaki Frontale.

Tentu menjadi pengalaman berharga bagi Chanatip, mampu menjadi bintang Kawasaki Frontale saat berhadapan dengan salah satu klub besar Eropa.

Momen ini terjadi pada menit ke-31, lini bertahan Kawasaki Frontale dibuat kocar-kacir dengan aksi Lionel Messi seorang diri.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Berencana Naturalisasi Pemain, Media Vietnam Sewot: Takut Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20

Usai melewati beberapa pemain di kotak penalti Kawasaki Frontale, Messi melesakkan sepakan mendatar ke sisi kiri gawang yang sudah ditinggal kiper.

Namun di saat yang sama, Chanatip muncul untuk kemudian membendung bola hasil sepakan Messi, bola pun terpantul dan La Pulga tak jadi menyematkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Rencana Tinggalkan AFF Menguat, PSSI Disebut Kekanak-kanakan

Peluang emas Messi gagal berbuah gol, namun tak hanya butuh dua  menit berselang Lionel Messi sukses mengoyak jala gawang Kawasaki Frontal lewat aksinya di menit ke-33.

Meskipun pada akhirnya tim raksasa Jepang itu gagal mempertahankan ritme permainan dan harus kalah 1-2, Chanatip diberi kesempatan bermain hingga menit ke-52 sebelum ditarik keluar.

Satu gol PSG lainnya dicetak oleh Arnaud Kalimuendo pada menit ke-58, sementara satu gol balasan Kawasaki Frontale hadir pada menit ke-84 lewat Kazuya Yamamura.

Baca Juga:
Profil Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023, Skuad Muda Berpotensi Siap Beraksi

Kontributor: Eko
Load More