Rauhanda Riyantama
Momen adu penalti super aneh di Nigeria. (Twitter)

Bolatimes.com - Kejadian aneh terjadi dalam adu penalti final Piala FA negara bagian Ogun, Nigera antara Remo Stars dan Ijebu United yang sontak menjadi perbincangan penggemar sepak bola seluruh dunia.

Remo Stars dan Ijebu United merupakan dua klub besar asal Kota Ogun, namun nama besar keduanya teroreng setelah diduga terlibat match fixing dalam sebuah pertandingan.

Layaknya laga final pada umumnya, pertandingan final Piala FA antara Remo Stars melawan Ijebu United berlangsung sangat sengit hingga laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca Juga:
Daftar Juara Piala AFF U-19: Indonesia Sekali, Malaysia Sudah Dua Kali

Skor sama kuat tanpa gol terjadi dalam 90 menit pertandingan ditambah 30 menit babak tambahan, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Selama 120 menit berlangsung, para penonton tak menyadari adanya keanehan dalam pertandingan tersebut dan hingga pada akhirnya hal itu terlihat saat adu penalti.

Baca Juga:
Dulu Rival, Momen Langka Lionel Messi Persilakan Sergio Ramos Ambil Tendangan Penalti di Laga Uji Coba PSG

Eksekutor Ijebu United dengan mudah mencetak gol, setelah kiper Remo Stars hanya berdiri di atas garing gawang tanpa bergerak sedikit pun.

Sepakan eksekutor Ijebu United sebenarnya terlihat sangat lemah, namun kiper Remo Stars seolah tak berdaya menggerakan tubuhnya untuk menepis bola.

Tak berhenti sampai di situ, keanehan kembali terlihat saat eksekutor Remo Stars melakukan tugasnya menendang penalti.

Baca Juga:
Jelang Kick Off Liga 1 2022, Persikabo 1973 Coret Dua Pemain Asing

Bola hasil sepakannya melenceng sangat jauh dari lapangan, hingga menimbulkan pertanyaan besar apakah hal itu disengaja oleh sang pemain.

Meski begitu sang pemain masih dapat melakukan selebrasi penyesalan, ia memegang kepalanya setelah seolah tak memercayai apa yang sudah dilakukannya.

Adu penalti pun berakhir dengan skor yang tak wajar, 3-0 di mana eksekusi penalti dari eksekutor Remo Stars tak ada satu pun yang bisa menjebol gawang.

Baca Juga:
Christian Eriksen Resmi Gabung Manchester United, Dikontrak Tiga Tahun

Jika dilihat dari rekaman video yang beredar, momen adu penalti kedua tim ini sangat terlihat aneh dan sangat menyerupai match fixing.

Kontributor: Eko
Load More