Rauhanda Riyantama
Pemain timnas wanita Belanda, Stefanie van der Gragt mengalami momen sial karena wajahnya kena tendang saat tampil di Euro Wanita 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kejadian mengejutkan terjadi di EURO Wanita 2022, insiden tendangan kungfu warnai pertandingan antara Portugal melawan Belanda hingga membuat satu pemain terklapar.

Di balik kemenangan 3-2 atas Portugal di EURO Wanita 2022, ada satu pemain Belanda dibuat tak berdaya saat berada di atas lapangan pertandingan.

Dominasi Belanda atas Portugal sudah terlihat saat pertandingan memasuki menit ke-10, De Oranje sukses membuka keunggulan dengan skor 1-0 lewat Damaris Egurrola.

Baca Juga:
Daftar Juara Piala AFF U-19: Indonesia Sekali, Malaysia Sudah Dua Kali

Enem menit berselang giliran Stefanie van der Gragt, aksinya membuat Belanda unggul 2-0 saat pertandingan babak pertama memasuki menit ke-16.

Meski demikian, keunggulan Belanda itu harus dibayar mahal lewat momen sial yang dialami Stefanie van der Gragt usai mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Berawal dari umpan silang dari sudut, bola langsung mengarah ke mulut gawang dan pada momen ini dua pemain berambisi besar tak mau kalah bersaing.

Baca Juga:
Dulu Rival, Momen Langka Lionel Messi Persilakan Sergio Ramos Ambil Tendangan Penalti di Laga Uji Coba PSG

Satu pemain Portugal berusaha menghalau bola lewat kakinya, sementara Stefanie memutuskan untuk menyambut bola dengan sundulan.

Alhasil kaki Catarina Amado, pemain Portugal yang ingin menghalau bola justru mengenai wajah Stefani dari belakang, bak momen laga silat.

Baca Juga:
Jelang Kick Off Liga 1 2022, Persikabo 1973 Coret Dua Pemain Asing

Bola hasil sundulan Stefani sukses merobek gawang Portugal, namun kaki Catarina juga berhasil 'merobek' muka sang pencetak gol saat itu.

Beruntung Stefani masih mampu melanjutkan permainan, memastikan Belanda menang 3-2 atas Portugal dan mengamankan tiga poin tambahan.

Tak pelak momen heroik Stefanie itu mendapat respons beragam dari warganet, kebanyakan memberi pujian atas apa yang sudah dilakukan sang pemain.

Baca Juga:
Christian Eriksen Resmi Gabung Manchester United, Dikontrak Tiga Tahun

Kemenangan ini juga semakin membuktikan bahwa absennya sang striker, Vivianne Miedema akibat Covid-19 tak membuat Belanda cupu dan bahkan berhasil mengamankan kemenangan penting.

Kontributor: Eko
Load More