Rauhanda Riyantama
Ilustrasi Christian Eriksen gabung Manchester United. [Twitter @FabrizioRomano]

Bolatimes.com - Christian Eriksen resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. Pemain Timnas Denmark itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Manchester United mengumumkan perekrutan Christian Eriksen dengan status free transfer, Jumat (15/7/2022) malam WIB. Ia pun mengaku sudah tak sabar bermain di Old Trafford dengan jersey Setan Merah.

"Manchester United adalah klub spesial dan saya tak sabar ingin segera memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasanya tentunya jika bermain dalam balutan seragam merah United," kata Eriksen di laman resmi klub, Jumat.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Singapore Open 2022 Hari Ini: 6 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

"Saya sudah melihat kinerja Erik ten Hag (manajer Manchester United) di Ajax dan tahu bagaimana dia serta stafnya begitu detail dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia itu pelatih fantastis," sambung gelandang berusia 30 tahun itu.

"Saya makin penasaran ke depannya seperti apa, setelah bicara dengannya dan mempelajari visi serta cara timnya bermain. Saya masih punya ambisi besar, ada target besar yang bisa saya raih dan ini (Manchester United) adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya."

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Raphinha Merasa Terhormat Bisa Ikuti Jejak Para Legenda Brasil

Eriksen memang berstatus free agent di bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya habis bersama Brentford akhir bulan lalu. Sebelumnya ia cuma dikontrak enam bulan pada bursa transfer Januari 2022 setelah pulih dari operasi jantung yang membuatnya kolaps di Euro 2020.

Eriksen sempat absen setengah tahun di level klub setelah dilepas Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ia cuma berlatih ringan bareng klub lokal Denmark serta Ajax di paruh pertama musim lalu, saat klub Belanda itu masih dilatih Ten Hag.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Pramusim: Mohamed Salah Cetak Gol, Liverpool Tundukkan Crystal Palace 2-0

Load More