Rauhanda Riyantama
Raphinha diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (AFP)

Bolatimes.com - Raphinha resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Ia merasa terhormat bisa mengikuti jejak para legenda Brasil berseragam klub Catalan tersebut, seperti Romario, Ronaldo, Ronaldinho, hingga Neymar.

Barcelona mendatangkan Raphinha dari Leeds United dengan biaya transfer 58 juta euro (Rp876 miliar) yang bisa naik lagi sampai 68 juta euro jika ditambah add-ons. Ia dikontrak hingga 2027 mendatang.

"Semua idola saya bermain dan membuat sejarah di sini, jadi ini kehormatan besar dan saya sangat berterima kasih kepada Barca karena memberi saya kesempatan mengenakan jersey ini," kata Raphinha dalam konferensi pers setelah meneken kontrak, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Pramusim: Mohamed Salah Cetak Gol, Liverpool Tundukkan Crystal Palace 2-0

"Saya harap saya bisa mencapai separuh dari yang dicapai idola-idola saya di sini. Ini sungguh mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan keluarga saya. Saya akan bermain sebaik-baiknya untuk membantu klub ini memenangkan (piala),'' tambahnya.

Sementara itu, presiden Joan Laporta pun puas setelah berhasil mendatangkan Raphinha. Ia menilai gaya bermain striker 25 tahun ini cocok buat Barcelona.

"Permainan indah kembali ke Barcelona dan itu sangat berarti bagi klub kami," kata presiden Joan Laporta sambil berdiri di samping Raphinha.

Baca Juga:
Piala AFF U-16 2022 Dipindah ke Yogyakarta, Media Vietnam Sindir PSSI Tak Punya Uang

“Bagi kami, ini sangat menarik karena kami semua yang telah menjalani masa keemasan Barca, selalu ada pemain Brasil. Raphinha mengingatkan kita kepada tradisi ini; dan dia ada di sini untuk meneruskan tongkat itu,'' lanjutnya.

"(Pelatih Barca) Xavi ingin memiliki Raphinha dan kami sudah melakukan yang kami bisa. Setiap saat Raphinha menunjukkan keinginan bergabung dengan Barca dan itu sangat penting,'' tandasnya.

Baca Juga:
Bakal Latih Cesc Fabregas di Como 1907, Begini Respons Mengejutkan Kurniawan Dwi Yulianto

Load More