Rauhanda Riyantama
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai bobol gawang Crystal Palace dalam kemenangan 2-0 di laga uji coba pramusim di Singapura. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool memetik kemenangan lawan Crystal Palace 2-0 dalam laga uji coba pramusim di National Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022) malam WIB. Dua gol The Reds masing-masing dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Tetapi laga ini dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang Alisson Becker dan Diogo Jota yang sudah menepi sebelum laga. Sedangkan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ditarik keluar lapangan karena masalah hamstring.

"Sungguh mengecewakan kami karena dia sudah berlatih baik sekali sejak kami mulai," kata Klopp tentang Oxlade-Chamberlain seperti dikutip AFP.

Baca Juga:
Piala AFF U-16 2022 Dipindah ke Yogyakarta, Media Vietnam Sindir PSSI Tak Punya Uang

Meskipun begitu Klopp senang menyaksikan timnya bangkit setelah kalah 0-4 dari musuh bebuyutan Manchester United di Bangkok awal pekan ini.

Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-12 ketika umpan panjang dari lini tengah yang dikirimkan James Milner sampai ke kaki Harvey Elliott yang meneruskannya kepada Henderson. Henderson kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang melintasi kiper Vincente Guaita ke sudut jauh gawang Palace.

The Reds mendominasi penguasaan bola dan berpeluang mendapatkan gol kedua pada pertengahan babak ketika Kostas Tsimikas berlari ke kiri sebelum mengumpan Roberto Firmino yang sundulannya melebar dari gawang.

Baca Juga:
Bakal Latih Cesc Fabregas di Como 1907, Begini Respons Mengejutkan Kurniawan Dwi Yulianto

Liverpool mengubah seluruh pemain babak pertama dengan sebelas penampilan baru mereka hanya butuh satu menit setelah babak kedua, ketika upaya Salah terbelokkan Joachim Andersen yang membuat Guaita salah langkah tak bisa menjangkau bola yang kemudian masuk gawangnya.

Setelah itu Guaita beberapa kali menyelamatkan gawang Palace, termasuk dari percobaan gol yang dibuat Darwin, Salah dan Fabio Carvalho serta sundulan Virgil Van Dijk.

Peluang terbaik Palace dalam memperkecil ketertinggalan dibuat oleh Jordan Ayew, yang usahanya mencetak gol digagalkan oleh Andy Robertson sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Malaysia Kunci Gelar Juara usai Kalahkan Laos, Vietnam Raih Peringkat Tiga

Liverpool akan kembali ke Eropa untuk menjalani pertandingan pemanasan lainnya di Jerman dan Austria. Sedangkan Crystal Palace akan ke Australia untuk bertemu Manchester United di Melbourne dan Leeds United di Perth pekan depan, demikian dilansir dari Antara.

Load More