Rauhanda Riyantama
Pemain baru Juventus, Paul Pogba dan Angel Di Maria. (Twitter/@paulpogba)

Bolatimes.com - Juventus kembali mendapat dua pemain gratisan, berlabel bintang dan bukan sosok sembarangan di dunia sepak bola Eropa bahkan ada yang dua kali gabung lewat skema yang sama.

Pernah dibela sosok Cristiano Ronaldo, membuktikan Juventus sebagai salah satu tim kuat Eropa yang tak bisa disepelekan.

Meski begitu, terdapat satu tradisi unik Juventus yang hingga saat ini masih terjaga secara baik dan bahkan menarik diketahui.

Baca Juga:
Disebut Shin Tae-yong Aturan Head to Head Kuno, Begini Pembelaan Ketua Komite Kompetisi AFC

Hal ini berkaitan dengan transfer pemain, Juventus menjadi tim yang doyan merekrut pemain yang statusnya gratisan.

Terbaru, Juventus kembali mendapatkan servis Paul Pogba di awal musim 2022-2023 setelah beberapa tahun lalu dibeli Manchester United.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Turin setelah bermain beberapa musim untuk Manchester United di Liga Inggris dan gagal mempersembahkan gelar Premier League.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Kalah Rubber Game, Jonatan Christie dan Rinov/Pitha Tersingkir

Tak hanya Pogba, Juventus juga mendapar Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis lewat proyek dengan rincian kesepakatan 7 juta euro.

Kedua pemain ini akan mengikuti jejak beberapa pemain lain berlabel bintang yang merapat ke Turin secara gratis, termasuk mantan pelatih mereka, Andrea Pirlo.

Pirlo gabung ke Juventus dari AC Milan pada 2011 berstatus bebas transfer, kedatangannya sukses memberi gelar Serie A empat kali beruntun.

Baca Juga:
Timnas Laos U-19 Cetak sejarah, Pertama Kali Lolos ke Final Piala AFF

Juventus masih haus di bursa transfer musim panas 2022, kini Si Nyonya Tua dikaitkan dengan komoditi panas milik Villarreal, Pau Torres.

Pemain akademi Villarreal yang mencuri perhatian di musim 2021-2022, sudah bermain sebanyak 134 penampilan untuk Yellow Sub Marine dan mencetak 11 gol.

Berposisi sebagai bek, namun kemampuan dan kualitas Pau Torres dirasa sangat dibutuhkan Juventus guna menambal lini bertahan mereka.

Baca Juga:
Viral Momen Pemain Thailand Sengaja Tak Mau Bobol Gawang Laos, Netizen Curiga Piala AFF U-19 2022 Sudah Diatur

Football Italia menyebutkan jika pihak Torres meminta mahar senilai 50 juta euro, meskipun pihak Juventus menyebutnya terlalu mahal.

Namun hal itu dirasa tak membuat proses negosiasi tumpul, Juventus disebut siap mencari alternatif lain untuk bisa mendapat sang pemain.

Berikut daftar pemain gratisan yang pernah bermain untuk Juventus, berstatus bintang dan memeiliki nama besar dunia sepak bola.

Fabio Cannavaro - 2009
Luca Toni - 2011
Andrea Pirlo - 2011
Paul Pogba - 2012
Fernando Llorente - 2013
Kinglsey Koman - 2014
Neto - 2015
Sami Khedira - 2015
Dani Alves - 2016
Emre Can - 2018
Aaron Ramsey - 2019
Adrien Rabiot - 2019
Gianluigi Buffon - 2019
Angel Di Maria - 2022
Paul Pogba - 2022

Kontributor: Eko
Load More