Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang mencopot Brad Maloney dari kursi pelatih Timnas Malaysia U-23.

Brad Maloney resmi dicopot FAM, Rabu (13/7/2022) menyusul hasil buruk yang didapatkan Malaysia U-23 di SEA Games 2022 da Piala Asia U-23 2022.

Hal itu diumumkan oleh FAM melalui pernyataan resmi yang diunggah di akun sosial media resmi.

"FAM hari ini melepas pelatih kepala tim U-23, Brad Maloney atas kesepakatan bersama kedua belah pihak. Hal itu setelah Maloney yang berusia 50 tahun hadir di rapat Pengurus Timnas FAM yang diketuai Presiden FAM, Datuk Haji Jamidin Haji Mohd Amin di Wisma FAM, Kelana Jaya, pagi ini untuk mempresentasikan laporan kerja di SEA Games Vietnam 2021 pada Mei lalu dan Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan, Juni lalu," tulis pernyataan resmi FAM.

Brad Maloney mengabdi di Timnas Malaysia U-23 sejak 2014. Awalnya, ia ditugaskan untuk membantu Ong Kim Swee yang menjabat menjadi juru takti,

Selepas ia diangkat menjadi pelatih Timnas Malaysia U-19 pada 2019, lalu menjadi juru taktik Malaysia U-23. Setelah dicopot, pelatih asal Australia itu menyampaikan terima kasih kepada FAM.

"Maloney menyampaikan ucapan terima kasiH kepada FAM telah memberikan kesempatan baginya untuk mengabdi sejak 2014 dan banyak membantu meningkatkan karier kepelatihannya," imbuh FAM.

FAM pun mendoakan Brad Maloney sukses untuk karier kedepannya selepas berpisah dengan Timnas Malaysia U-23.

"Selamat maju jaya kepada Maloney dalam meneruskan karier kepelatihannya selepas ini. Jasa dan sumbangsihnya selama delapaan tahun bersama FAM akan sentiasa dikenang. Terima kasih," pungkas FAM.

Menilik rekam jejaknya, Brad Maloney sempat gagal mengantarkan Malaysia U-23 menang lawan Timnas Indonesia U-29.

Kala itu, Malaysia U-23 kalah adu penalti lawan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-4 saat perebutan medali perunggu atau tempat ketiga SEA Games 2022.

Pelatih berusia 50 tahun itu juga gagal membawa skuad Harimau Muda lolos ke Piala Asia U-23 2022, setelah babak belur di babak grup.

Load More