Rauhanda Riyantama
Omar Richards saat berkostum Bayern Munich. (AFP)

Bolatimes.com - Nottingham Forest resmi mendatangkan pemain baru jelang tampil di Liga Inggris 2022/2023. Klub promosi tersebut sukses mendatangkan bek sayap kiri Omar Richards dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Minggu (10/7/2022), Richards akan memiliki kontrak berdurasi empat tahun dan dikabarkan Nottingham Forest mengeluarkan dana sebesar 8.5 juta euro (sekitar Rp129 miliar) untuk menebus pemain berusia 21 tahun tersebut dari Bayern.

Richards mengatakan sangat senang bisa kembali ke Inggris dan Nottinham Forest adalah klub yang ia nikmati permainannya dalam beberapa bulan terakhir serta memiliki ambisi yang bagus untuk Liga Inggris.

Baca Juga:
Jurnalis Thailand Soroti Kegagalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022: Itulah Sepak Bola

"Saya melawan Forest di masa lalu dan mereka memiliki banyak dukungan dari suporter mereka, sementara City ground adalah tempat luar biasa yang bisa kamu sebut rumah. Saya tak sabar untuk bergabung dengan skuad pekan ini dan mulai mempersiapkan diri untuk musim baru," ujar Richards.

Pelatih Steve Cooper mengatakan, ia beserta tim pelatih Nottinham Forest telah memantau perkembangan pemain asal Inggris itu selama berkarier di Jerman.

"Dia sebelumnya memantapkan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Championship, tetapi sejak itu telah mengalami Liga Champions dan Bundesliga dengan salah satu klub terbesar di dunia," terang Cooper.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022, Ada Marques Bolden hingga Derrick Michael

"Kami percaya bahwa dia dapat membuat dampak besar dalam kembalinya kami ke Liga Premier dan senang bahwa dia telah memilih untuk bergabung dengan kami di Nottingham Forest," sambungnya.

Pada musim lalu, Omar Richards tercatat tampi sebanyak 17 pertandingan untuk Bayern Muenchen di berbagai ajang dan mencatatkan satu assist dari 546 menit bermain.

Sebelum membela Bayern Muenchen pada Juli 2021 lalu, pemain berdarah Jamaika tersebut mengawali kariernya bersama Fulham junior pada 2013 dan bergabung dengan tim junior Reading setahun setelahnya.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Semangati Timnas Indonesia U-19 yang Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022

Richards promosi ke tim senior Reading pada 2017 lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 104 pertandingan serta mampu menyumbangkan 3 gol dari total 7.803 menit bermain.

Load More