Husna Rahmayunita
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF U-19 2022 hari ini, Jumat (8/7/2022) menampilkan laga lanjutan Grup A. Tiga pertandingan akan digelar termasuk Filipina kontra Timnas Indonesia U-19.

Sebelum laga Filipina vs Timnas Indonesia U-19, lebih dulu tersaji pertandingan antara Myanmar vs Vietnam serta Thailand vs Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-19 menatap laga lawan Filipina dengan penuh harapan selepas gagal menang di laga sebelumnya lawan Thailand. Kala itu, Skuad Garuda Nusantara harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Kemenangan menjadi harga mati bagi nak asuh Shin Tae-yong untuk bisa membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 bertengger di urutan keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan (sekali menang dan dua kali kalah).

Sementara di posisi puncak ditempati oleh Vietnam dengan koleksi tujuh poin. Vietnam kini memimpin klasemen karena unggul agregat dari Thailand yang berada di peringkat dua dengan poin sama.

Adapun Myanmar berada di urutan ketiga, unggul satu poin dari Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Filipina dan Brunei Darussalam yang belum meraih poin sama sekali ada di papan bawah klasemen.

Nantinya hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke fase empat besar Piala AFF U-19 2022. Tak ayal matchday keempat hari ini, bakal dijadikan laga penting bagi enam tim Grup A.

Tak hanya Timnas Indonesia U-19, lima tim lain tentunya mengincar kemenangan demi mengamankan posisi.

Jadwal Piala AFF U-19 2022 hari ini, Jumat (8/7/2022).

15.00 WIB: Myanmar vs Vietnam (Stadion Madya)

17.00 WIB: Thailand vs Brunei Darussalam (Stadion Patriot Candrabhaga)

20.00 WIB: Filipina vs Timnas Indonesia U-19

Load More