Rauhanda Riyantama
Momen kiper Viietnam U-19 menangkap bola di luar kotak penalti. (Instagram)

Bolatimes.com - Di balik kesuksesan Vietnam U-19 mengalahkan Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022, ada momen kocak yang dilakukan kiper Golden Star muda.

Duel Vietnam U-19 melawan Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF U-19 2022 itu digelar pada Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kekalahan Brunei U-19 dari Viernam U-19 sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal mengingat dua laga sebelumnya mereka terbantai dari Myanmar dan Indonesia dengan skor 7-0.

Baca Juga:
Profil Arkhan Fikri, Calon Penerus Evan Dimas yang Tampil Gemilang di Lini Tengah Timnas indonesia U-19

Dan benar saja, Vietnam U-19 memetik hasil maksimal usai mengalahkan Brunei U-19 dengan skor 4-0 yang masing-masing dicetak Ha Chau Phi pada menit 11, Nguyen Gian Tan (33, 59), dan Nguyen Duc Viet (62).

Meski memetik kemenangan meyakinkan dan membuat posisi mereka terdongkrak ke peringkat kedua klasemen sementara grup A, Vietnam mengalami momen sial.

Jelang pertandingan berakhir, Vietnam U-19 dikejutkan dengan serangan Brunei U-19 yang dimotori Muhammad Hakeme Yazid bin Said setelah lolos dari kawalan pemain bertahan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Debut, Media Jepang Kritik Tokyo Verdy Sebut Salah Tempatkan Posisi dan Jarang Diumpan

Hakeme kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam U-19, saking rajinnya si kiper ini tak melihat area di mana ia berdiri sudah berada di luar kotak penalti.

Chy Samdy selaku pengadil asal Kamboja langsung mengganjar kiper Vietnam U-19 dengan kartu merah, meskipun kehilangan satu pemain tak berarti apa-apa untuk Vietnam.

Baca Juga:
Bungkam Wakil China dalam 49 Menit, Hendra/Ahsan Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2022

Berikut detik-detik kiper Vietnam U-19 diganjar kartu merah usai menghalau bola dengan tangan saat berada di luar kotak penalti.

Kemenangan Vietnam atas Brunei membuat posisi mereka aman di klasemen sementara, mengikuti Thailand meski sama-sama mengumpulkan tujuh poin.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala AFF U-19 2022, Hokky Caraka Tak Tertandingi

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More