Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Everton 0-1. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengenai Cristiano Ronaldo yang meminta pergi dari Manchester United sedang banyak diperbincangkan, bahkan sejumlah klub top Eropa disebut cocok jadi pelabuhan barunya.

Gagalnya berlaga di Liga Champions musim depan membuat Cristiano Ronaldo ngebet meninggalkan Manchester United, ia ingin menutup kariernya sebagai pesepak bola profesional dengan manis.

Tentunya Liga Champions masih menjadi target yang ingin dikuasai Cristiano Ronaldo, bahkan hal itu akan dilakukan meskipun tidak bersama Manchester United.

Baca Juga:
Rumor Saddil Ramdani Gabung ke Klub Eropa Dinamo Minsk, Bikin Netizen Gempar

Terlepas dari itu, calon tim baru Ronaldo jika benar pergi dari Man United menjadi hal menarik untuk diperhatikan, setidaknya ada tiga klub besar liga top dunia yang dikaitkan dengannya.

Chelsea, Napoli dan AS Roma dikabarkan tengah memantau keadaan Ronaldo yang menginginkan pergi dari Man United untuk bisa berlaga di Liga Champions.

Selain itu, tim mana saja yang pantas mendapatkan servis pria Portugal yang sudah berumur itu? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Sepakat Balik ke Juventus, Berapa Gaji Paul Pogba?

1. Juventus

Si Nyonya Tua dari Italia ini peluang besar untuk merekrut Cristiano Ronaldo, berbekal pengalaman satu musim sebelumnya di mana sang pemain pernah bermain di klub tersebut.

Meskipun saat ini Massimiliano Allegri masih menjadi pelatih Juventus, namun kekuatan Ronaldo dirasa mempunyai kualitas mengangkat performa timnya.

Baca Juga:
Mengenang Momen Fakhri Husaini Permalukan Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Ditambah Dusan Vlahovic, striker anyar Juve yang memilih nomor punggung sembilan dan nomor punggung tujuh bisa saja kembali dikenalan Ronaldo.

2. Real Madrid

Ronaldo termasuk legenda di klub ini, sederet prestasi pribadi dan bersama Real Madrid pernah didapatnya semasa masih bermain di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Masuk Starting Lineup Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dipastikan Debut Lawan Tochigi SC

Real Madrid kini masih dilatih Carlo Ancelotti, sosok yang juga berpengaruh besar pada karier Ronaldo di Real Madrid.

Meski begitu El Real belum memberi kepastian soal rencana memulangkan kembali Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

3. AS Roma

Bersama Jose Mourinho, AS Roma menjelma sebagai tim yang kembali diperhitungkan di Liga Italia, bisa jadi hal itu menarik perhatian Ronaldo.

Ronaldo adalah salah satu anak kesayangan Mourinho, meski begitu Francesco Totti selaku legenda klub merasa peluang timnya mendatangkan sang pemain sangat mustahil.

Situasi keuangan klub mungkin jadi alasannya, meski demikian bukan tidak mungkin Ronaldo pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada klub ini.

4. Napoli

Napoli menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Ronaldo, pria Portugal dinilai sebagai pengganti ideal Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Selayaknya klub Liga Italia pada umumnya, Napoli dirasa akan kesulitan untuk memenuhi gaji Ronaldo mengingat tim ini sedang dihantam krisi keuangan.

Napoli bahkan terancam kehilangan Kalidou Koulibaly, pasalnya pemain asal Senegal itu belum merespons soal pemotongan gaji yang diajukan klub.

5. Barcelona

Sedikit mengejutkan, namun kabar terakhir menyebut jika agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah bertemu dengan perwakilan Barcelona.

Salah satu isi pertemuan itu adalah pembicaraan transfer Ronaldo, legenda Real Madrid itu berpeluang berduet dengan Robert Lewandowski jika merapat ke Camp Nou.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More