Rauhanda Riyantama
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Rentetan prestasi menakjubkan membawa Cristiano Ronaldo ke puncak kejayaan. Saking hebatnya pemain asal Portugal ini memiliki banyak julukan dan salah satunya Dewa Portugal.

Selain itu Cristiano Ronaldo juga memiliki julukan Raja Liga Champions berkat prestasi gemilang miliknya, sejak kariernya melejit bersama Manchester United.

Setelah memulai karier bersama Sporting Lisbon dan merambah ke Spanyol usai bergabung dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga sempat merasakan kerasnya Liga Italia.

Baca Juga:
Piala Indonesia 2022 Resmi Bergulir Mulai Agustus

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo juga sempat merasakan kejayaan dengan rentetan gelar juara meski berakhir dengan cukup tragis.

Hingga membuat Ronaldo kembali ke Liga Inggris, namanya masih terjaga seiring pulangnya CR7 ke Old Trafford, markas Manchester United.

Selama 10 tahun, karier Ronaldo di Spanyol berhasil menorehkan 451 gol dalam 428 penampilan kompetitif dengan rata-rata menghasilkan satu gol dari satu pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Perempatfinal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Persib Bandung vs PSS Sleman

Bersama Real Madrid pula Ronaldo meraih puncak terbaiknya, ia sukses meraih empat gelar Liga Champions dan beberapa gelar bola emas alias Ballon d'Or.

Ronaldo juga merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah Real Madrid yang mampu mencetak 60 gol dalam satu musim.

Tak heran jika anak emas Sir Alex Ferguson ini memiliki banyak julukan, untuk mempermudah mengingat sang pemain, ia pernah mendapat julukan El Bicho.

Baca Juga:
Mengenal Miguel Sitohang, Pemain Berdarah Batak yang Merupul di Liga Portugal

Julukan yang pertama kali muncul setelah Manolo Lama, seorang komentator Liga Spanyol meneriakkan kata tersebut kepada Ronaldo.

Tak hanya sekali, Manolo Lama bahkan berkali-kali menyebutkan kata El Bicho yang memiliki arti Serangga saat Real Madrid berlaga.

Hal itu tak lepas dari kelincahan Ronaldo saat bergerak menggiring bola hingga membuat penonton berteriak hingga membuat bising.

Baca Juga:
Keterlaluan, Sang Istri Ikut Kena Hujat Netizen usai Jordi Amat Gabung JDT

Setidaknya Ronaldo memiliki tiga julukan selama kariernya, mulai dari Dewa Portugal, Raja Liga Champions dan El Bicho yang berarti Serangga.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More