Rauhanda Riyantama
Tyrell Malacia saat bermain di Feyenoord. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United selangkah lagi mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Adalah bek sayap milik FeyenoordTyrell Malacia yang segera merapat ke Old Trafford.

Hal itu disampaikan Direktur Feyenoord Frank Arnesen. Dia mengatakan pihaknya dan Manchester United telah sepakat terkait biaya transfer Tyrell Malacia.

"Sudah ada kesepakatan dengan Man United. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika Malacia mengatakan iya, lalu transfer ke Manchester United sudah dekat," kata Arnesen, dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:
Kalah Beruntun di Piala Presiden 2022, Thomas Doll Beberkan Kelemahan Persija Jakarta

Manchester United telah mempercepat ketertarikan mereka terhadap Malacia dengan menawarkan dana sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp235 miliar, mengalahkan tawaran dari Olympique Lyon.

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan telah memantau Malacia sejak lama dan mengagumi kecepatan, penempatan posisi, akurasi sapuan dan kemampuan untuk menyerang dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Diyakini profil Malacia merupakan sesuatu yang diinginkan oleh Ten Hag di Manchester United, selain itu pemain timnas Belanda itu memiliki satu agensi yang sama dengan Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Victor Lindelof.

Baca Juga:
Datangkan Minamino, AS Monaco Merasa Beruntung Dapatkan Pemain Bermental Juara

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan satu gol dan lima assist dari total 4.448 menit bermain.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, ia telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan empat gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain, demikian Antara.

Baca Juga:
Tinggalkan Liverpool, Takumi Minamino Resmi Jadi Milik AS Monaco

Load More