Rauhanda Riyantama
Gol Lionel Messi memastikan PSG meraih gelar Ligue 1 2021/2022. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi percaya Lionel Messi akan menunjukkan kemampuan terbaiknya musim depan. Ia paham betul, La Pulga mengalamu periode yang sulit usai meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi yang diboyong PSG gratis dari Barcelona musim lalu. Sayangnya, La Pulga kesulitan dan cuma mampu mengemas 11 gol dan 15 assist dalam 34 laga di semua kompetisi.

Dalam periode itu, Messi juga tidak mampu mencegah PSG tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions kala bersua Real Madrid di mana pada leg pertama penaltinya digagalkan Thibaut Courtois.

Baca Juga:
Pulang Kampung, Park Hang-seo Dibandingkan dengan BTS

Pasca laga itu, Lionel Messi mendapat penghinaan dan cemooh dari fans PSG ketika tampil dalam laga kontra Bordeaux di Ligue 1 Prancis.

Meski demikian, Nasser Al-Khelaifi meyakini Lionel Messi sudah beradaptasi penuh dengan kehidupan sepak bola di Paris. Dia yakin penampilan striker 35 tahun itu akan meningkat musim depan.

"Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi telah memenangkan rekor Ballon d'Or tujuh kali, dan itu bukan musim terbaiknya," ujar Nasser Al-Khelaifi membela Lionel Messi seperti dikutip dari Metro, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga:
Pelatih Kedah FC Ungkap Satu Pemain Bali United yang Harus Diwaspadai, Andalan Shin Tae-yong

"Setelah lebih dari 20 tahun di Barcelona, dia menemukan negara baru, kota baru, liga baru, tim baru. Budaya baru."

"Serta keluarganya, dan dia juga terluka oleh virus corona. Itu bukan hal mudah bagi Messi musim lalu, tetapi musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada," tambahnya.

Meski cuma mampu melesakkan 11 gol musim lalu, kemampuan Lionel Messi sebagai playmaker bisa terlihat dengan torehan 14 assistnya. Ini bisa jadi tanda bahwa ia mulai menyatu dengan Kylian Mbappe cs.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Dua Lawan Paling Tangguh di Grup A Piala AFF U-19 2022

(Arief Apriadi)

Load More