Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper liga Jerman, Tran Duy Thanh yang dipanggil latihan ke Vietnam U-19. (Zing News)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 memanggil pemain abroad jelang Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar di Indonesia. Dia adalah Tran Duy Than yang merupakan pemain klub divisi lima Liga Jerman, Ismanig 

Tran Duy Thanh merupakan kiper yang besar di Jerman dan orangtunya berasal dari Vietnam. Ia mengaku bahwa dirinya akan dipromosikan ke tim uyama musim ini. Namun, mimpinya ingin bermain untuk klub asal negaranya, Hanoi FC.

Jelang Piala AFF U-19 2022 ini, kiper kelahiran tahun 2022 ini dipanggil berlatih ke tim Vietnam U-19. Sayangnya sang pelatih menyorotinya karena masih kurang impresif.

Sebagai seorang kiper, Tran Duy Thanh memiliki postur yang mumpuni. Ia punya tinggi 1,9 meter yang unggul jika dibandingkan oleh kiper Vietnam U-19 lainnya.

Sayangnya Tran Duy Thanh dikabarkan masih kurang impresif saat berlatih di tim muda Golden Star Warriors. Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam bahkan sampai turun tangan untuk memberikan instruksi kepadanya.

Tran Duy Thanh disebut masih belum adaptasi dengan cuaca dan budaya di Vietnam. Ia juga terkendala masalah komunikasi karena tidak bisa bahasa Vietnam.

"Kiper muda ini punya banyak kekurangan dan keterbatasan. Terus menerus membuat kesalahan. Duy Thanh tidak bisa bacara Vietnam dengan lancar, jadi ini merupakan penghalang dalam komunikasinya dengan pelatih dan rekannya," tulis laporan Zing News seperti dikutip Kamis (23/6/2022).

"Selama sesi latihan, Duy Thanh bermain salah. Menyebabkan pelatih Dinh The Nam turun langsung untuk mengoreksinya dan memberi instruksi berkali-kali. Pelatih menginstruksikan kiper itu untuk melancarkan serangan darinya dengan mengirim bola akurat ke posisi rekannya," tegasnya.

Terlepas dari itu, Vietnam U-19 akan tergabung di Grup A Piala AFF U-19 dengan timnas Indonesia U-19, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Turnamen ini sendiri akan mulai digelar pada 2 Juli 2022 mendatang.

Load More