Rauhanda Riyantama
Christophe Galtier calon pelatih baru Paris Saint-Germain. (AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain dilaporkan segera memiliki pelatih baru usai memecat Mauricio Pochettino. Sosok juru taktik baru Les Parisiens itu bernama Christophe Galtier yang sebelumnya menukangi Nice.

Dilaporkan Sky Sports, keputusan PSG mengangkat Galtier sebagai pelatih baru tidak lepas dari kehadiran Lucas Campos yang beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai direktur olahraga menggantikan Leonardo.

Galtier dan Campos pernah bekerja sama di Lille dari 2017 hingga 2020 dan sukses membawa klub ini menjadi salah satu kekuatan menjanjikan di Liga Prancis.

Baca Juga:
Ngaku Berani Lawan Tim Manapun, Pelatih Vietnam U-23 Tak Sabar Hadapi Shin Tae-yong

Campos hengkang dari Lille pada 18 Desember 2020, namun pada musim 2020/2021, Galtier berhasil membawa Les Dogues menjuarai Liga Prancis dan mengakhiri dominasi PSG dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan wawancara presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dengan Les Parisiens beberapa waktu lalu, pria asal Qatar itu mengesampingkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru dengan memilih pelatih lain yang diyakini adalah Galtier.

Pada musim lalu Galtier membawa Nice mengakhiri musim pada peringkat kelima Liga Prancis dengan 66 poin setelah 20 kali menang, 7 kali imbang dan 11 kali kalah. Pencapaian ini membuat Nice berhak tampil dalam playoff kualifikasi UEFA Conference League.

Baca Juga:
Sadio Mane Hengkang ke Bayern Munich, Mohamed Salah Tulis Pesan Haru

Load More