Rauhanda Riyantama
Pemain Vorskla, Oleksandr Skliar duel udara dengan Pemain Arsenal, Eddie Nketiah saat Liga Eropa di Olympiyski Stadium, Kiev, (29/11/2018)

Bolatimes.com - Penyerang muda Eddie Nketiah akhirnya memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Ia pun bakal mewarisi nomor punggung 14 yang ikonik tersebut.

Pemberian nomor punggung 14, yang kesohor sejak dikenakan oleh legenda Thierry Henry, memperlihatkan kepercayaan besar bagi pemain berusia 23 tahun itu dari manajer Mikel Arteta.

"Saya senang Eddie bertahan dengan kami. Ia mewakili segala nilai-nilai klub ini," kata Arteta dikutip dari situs resmi klub seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Dua Suporter Persib Meninggal, Achmad Jufriyanto Tegaskan Nyawa Lebih Penting dari Kemenangan

"Kami sangat senang ia telah memperpanjang kontrak dan sekarang kami bisa segera bekerja lagi untuk melanjutkan pengembangan talenta besar yang ada di dirinya," ujar dia menambahkan.

Nketiah merupakan jebolan akademi Arsenal yang berlokasi di Hale End dan menandai debut laga kandang seniornya dengan dua gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Piala Liga Inggris pada 2017.

Musim lalu, Nketiah mencatatkan lima gol di Liga Premier Inggris dan mulai merebut kepercayaan Arteta dengan kesempatan delapan kali turun sebagai pancamula.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden 2022: Rans Nusantara Tahan Imbang Madura United, Barito Putera Kalahkan Persija

Secara keseluruhan sejak melakoni debut senior pada 2017, Nketiah telah menorehkan 23 gol di semua kompetisi dalam 92 pertandingan bersama Arsenal.

Di tingkat internasional ia merupakan top skor sepanjang masa timnas Inggris U-21 dengan 16 gol dari 17 penampilan serta menjadi kapten saat menjuarai Piala Eropa U-21 2021.

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu disusul Alexandre Lacazette musim panas ini membuat Nketiah kian naik dalam persaingan memperebutkan tempat utama di lini depan Arsenal. Ia juga berharap bisa menyusul rekannya sesama jebolan Hale End, yakni Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, ke timnas senior Inggris

Baca Juga:
Ada Suporter Meninggal Dunia, Menpora: Pemerintah akan Tunggu Laporan Resmi dari PSSI dan PT LIB

Selain Henry, nomor punggung 14 juga belakangan sempat dipakai oleh Theo Walcott dan Aubameyang.

Load More