Rauhanda Riyantama
Timnas Hong Kong menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan melawan tim Palestina padak ajang Asian Games 2018 penyisihan Grup A di stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Timnas Hong Kong untuk pertama kalinya sejak 1968 lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Hasil ini didapat meski kalah 0-4 lawan India di laga akhir kualifikasi, Selasa (14/6/2022).

Hong Kong berhak mendapatkan tiket ke Piala Asia setelah mencatatkan diri sebagai salah satu dari lima tim runner-up terbaik di babak kualifikasi bersama Kirgistan, Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Tergabung di grup D, Hong Kong mengemas enam poin atas dua kemenangan melawan Afghanistan dan Kamboja, namun kebobolan empat gol tanpa balas dalam pertandingan terakhir melawan India.

Baca Juga:
Daftar Tim Cupu yang Pernah Kalahkan Timnas Inggris, Hungaria Lebih dari Sekali

Hong Kong tercatat tiga kali tampil di ajang paling bergengsi di Asia tersebut, yakni pada 1956 yang berhasil menempati peringkat ketiga, 1964 (keempat), dan 1968 (kelima), tulis media China.

Keberhasilan Hong Kong lolos ke Piala Asia itu seakan menjadi kado bagi pemerintahan baru di bawah kepemimpinan John Lee Kachiu yang bakal dilantik pada 1 Juli mendatang sekaligus ulang tahun yang ke-20 kembalinya Hong Kong ke China.

[Antara]

Baca Juga:
Profil Dimas Drajad, Striker Persikabo yang Bawa Indonesia ke Piala Asia 2023

Load More