Rauhanda Riyantama
Potret Ricardinho saat perkenalan resmi setelah gabung Pendekar United. (Instagram/attahalilintar)

Bolatimes.com - Statusnya sebagai pemilik enam gelar pemain futsal terbaik dunia membuat Ricardinho menjadi sosok yang terpandang, karena itu keputusan bermain di Indonesia sangat mengejutkan.

Ricardinho bergabung dengan klub futsal milik Atta Halilintar, Pendekar United dan dikabarkan dikontrak dalam jangka waktu pendek.

Pendekar United mengontrak Ricardinho untuk tiga bulan, waktu yang dirasa cukup memberi warna tersendiri bagi dunia futsal Indonesia.

Baca Juga:
Tingkah Kocak Kiper Pengganti Australia saat Gagalkan Penalti, Bikin Pemain Peru Kena Mental

Terlepas dari itu, pemilik nama lengkap Ricardo Filipe Silva ini memiliki sederet prestasi mengagumkan di dunia futsal.

Pemain kelahiran 3 September 1983 itu berhasil meraih penghargaan di level internasional bersama tim nasional maupun secara individual.

Capaian pemain futsal terbaik dunia diraih Ricardinho sebanyak enam kali, di antaranya pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Baca Juga:
Dicibir Netizen usai Diduga Putus dengan Kaesang Pangarep, Tanggapan Nadya Arifta di Luar Dugaan

Torehan ini membuat sang pemain menjadi satu-satunya pemain futsal dunia yang meraih gelar pemain terbaik lebih dari empat kali.

Ricardinho juga mendapat julukan The Magician karena torehan prestasi tersebut, ia juga menjadi satu-satunya pemain futsal Portugal yang meraih catatan itu.

Selain prestasi individu, Ricardinho juga langganan prestasi bersama klubnya, di antaranya Piala Futsal UEFA yang kini dikenal dengan Liga Champions Futsal UEFA sebanyak tiga kali.

Baca Juga:
Thomas Doll Tak Senang Persija Jakarta Long Pass Terus, Tak Sesuai Instruksi

Tepatnya pada musim 2009-2010, saat itu Ricardinho masih berseragam Benfica, sementara dua lainnya didapat pada 2016-2017 serta 2017-2018 bersama Inter FS.

Bersama timnas Portugal, eks pemain Nagoya Oceans ini mengantarkan negaranya meraih UEFA Futsal Euro 2018 dan namanya tercatat sebagai top skor serta pemain terbaik.

Ricardinho juga berhasil meraih Bola Emas pada 2021, usai gelaran Piala Dunia Futsal FIFA, penghargaan yang sebelumnnya ia raih pada 2016.

Baca Juga:
5 Potret Dokter Cantik PSIS Semarang, Bidadari Lapangan Hijau di Piala Presiden 2022

Sebuah keberuntungan bagi Pendekar United mendapatkan jasa Ricardinho, sosok yang dianggap sebagai pemain futsal terhebat dunia oleh beberapa ahli.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More