Rauhanda Riyantama
Mauricio Pochettino dan Neymar saat membawa PSG juara Piala Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Mauricio Pochettino resmi tak lagi menjadi pelatih Paris Saint-Germain musim depan. Kedua belah pihak dilaporkan sepakat mengakhiri kerja sama setelah 18 bulan bersama.

Melansir dari The Athletic, Pochettino sudah bertemu dengan petinggi PSG pekan lalu guna membahas kiprah klub itu selama musim 2021-2022 ketika timnya menjuarai Ligue 1 tetapi disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Kesepakatan itu sendiri kabarnya menghasilkan keputusan bersama bahwa mantan kapten PSG tersebut tidak akan melatih lagi. Baik PSG maupun Pochettino menyepakati bahwa berpisah adalah langkah yang paling masuk akal.

Baca Juga:
Kalahkan Ganda Hong Kong, Dejan / Gloria Juara di Denmark Masters 2022

Mengingat kontrak Pochettino berakhir pada 2023, maka kepergiannya masih harus difinalisasi. Namun PSG sudah mencari pemimpin baru dengan Christophe Galtier menjadi salah satu penggantinya.

Keluarnya Pochettino mengikuti hengkangnya direktur olahraga Leonardo pekan lalu yang digantikan Luis Campos yang akan bekerja sebagai penasihat sepak bola PSG.

Sebagai gantinya, PSG santer dikaitkan dengan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sosok asal Prancis itu dirasa cocok jadi juru taktik baru Les Parisiens mulai musim depan.

Baca Juga:
Kai Boham Cetak Gol, Timnas Indonesia U-19 Bungkam Klub Prancis

Namun baru-bari ini, agen Zinedine Zidane bernama Alain Migliaccio membantah kabar tersebut. Menurutnya pihak PSG hingga saat ini belum melakukan pembicaraan serius.

“Semua rumor ini tidak berdasar," kata Migliaccio dikutip dari Metro.

"Sampai sekarang, saya satu-satunya orang yang bisa mewakili Zinedine Zidane. Baik Zidane maupun saya sendiri tidak dihubungi langsung oleh pemilik PSG,'' tandasnya.

Baca Juga:
Momen Haris Seferovic Cetak Gol Tercepat di UEFA Nations League, Cuma Butuh 57 Detik Bobol Gawang Portugal

Load More