Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Aljazair, Billel Benhammouda dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan. (Twitter/@CAF_Online)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Aljazair, Billel Benhammouda, mengalami nasib tragis setelah mencetak gol untuk negaranya. Ia dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan.

Billel Benhammouda menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan mobil yang tragis seusai pertandingan timnas Aljazair melawan timnas Kongo.

Momen ini terjadi ketika Billel Benhammouda tengah berada dalam perjalanan pulang dengan seorang temannya seusai pertandingan persahabatan antara Aljazair melawan Kongo, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Puas dengan Penampilan Pemain Timnas Indonesia meski Kalah Lawan Yordania

Federasi Sepak Bola Aljazair dan klub yang diperkuat Billel Benhammouda pun mengonfirmasi kematian gelandang berusia 24 tahun itu sehari setelahnya, yakni Jumat (10/6/2022).

Kematiannya itu juga terhitung tragis karena Billel Benhammouda baru saja mencatatkan performa impresif bersama timnas Aljazair di laga uji coba internasional.

Pada laga melawan Kongo, dia sukses mencetak gol kedua. Laga antara Aljazair melawan DR Kongo itu pun berakhir dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Jadwal Final Indonesia Masters 2022: Dua Wakil Indonesia Tantang China

“Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Ben Hamouda setelah kematian tragis putra mereka, Billel,” tulis pernyataan resmi pihak klub, USM Alger via twitter.

“Kami berdoa kepada Allah SWT untuk memberkati almarhum dengan rahmat-Nya, menempatkannya di surga, dan memberikan kesabaran dan penghiburan bagi keluarganya,” USM Alger melanjutkan.

Ucapan bela sungkawa yang sama juga disampaikan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) melalui media sosial.

Baca Juga:
Viral Anggota DPRD Tangsel Pukul Wasit saat Tanding Sepak Bola, Gara-gara Tak Terima Dikartu Merah

“Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada para penggemar dan keluarga Billel Benhammouda dari Aljazair,” tulis pernyataan resmi CAF.

Billel Benhammouda padahal dijadwalkan untuk ambil bagian pada pertandingan lanjutan liga antara USM Alger melawan ES Setif.

Namun, pertandingan Algerian Ligue Professionnelle ini akhirnya diputuskan untuk ditunda menyusul berita kematian gelandang muda asal Aljazair tersebut.

Baca Juga:
Heboh Kaesang Pangarep Rangkul Cewek saat Nonton Persis Solo, Warganet Duga Miss Indonesia DIY 2022

Selain itu, Billel Benhammouda juga berstatus sebagai pemain yang cukup penting karena pernah menjadi kapten timnas Aljazair U-23.

Sementara itu, debutnya untuk timnas Aljazair tercipta ketika menghadapi Liberia dan berakhir dengan kemenangan 5-1 pada Juni 2021.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More