Husna Rahmayunita
Logo UEFA Nations League (Philippe Desmazes/AFP)

Bolatimes.com - UEFA Nations League 2022-2023 telah memasuki pekan kedua. Sejumlah tim raksasa seperti Jerman, Inggris dan Italia dijadwalkan bertanding malam ini Rabu (8/6/2022).

Berikut jadwal UEFA Nations League malam ini. Sebanyak lima pertandingan akan digelar, di antaranya Jerman vs Inggris, Italia vs Hungaria. Lalu, ada Bosnia & Herzegovina vs Romania, Lithuania vs Turki, serta Kepulauan Faroe vs Luksemburg.

Duel Jerman vs Inggris dalam matchday kedua Grup A3 ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Pertarungan antar rival klasik ini akan tersaji di Allianz Arena, Muncih, pukul 01.45 WIB.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan hasil berbeda. Jerman diimbangi Italia 1-1 sementara Inggris ditaklukan Hungaria.

Pasuka Tiga Singa tak mampu membongkar pertahanan Hungaria di Puskas Arena. Mereka pada akhirnya takluk 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-66 melalui Dominik Szoboszlai.

Di sisi lain, Jerman tampil cukup meyakinkan. Meski sempat kebobolan lebih dulu dari Italia pada menit ke-70, mereka coba bangkit dan membalas lewat satu gol Joshua Kimmich pada menit ke-73.

Meski tak meraup poin penuh, hasil imbang kontra Italia membuat Jerman masih tak terkalahkan sejak dilatih Hansi Flick.

Dalam 10 pertandingan bersama eks juru taktik Bayern Muncih itu, Jerman berhasil menang 8 kali, dan seri dua kali. Pada periode itu, Der Panzer mencetak 35 gol dan cuma kebobolan 4 kali.

Di laga lain, Italia yang baru mengumpulkan satu poin usai menahan imbang Jerman, akan menghadapi Hungaria yang tengah percaya diri.

Kemenangan tipis atas Inggris membuat Hungaria untuk sementara memuncaki klasemen Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023.

Duel Italia vs Hungaria akan berlangsung di Stadio Dino Manuzzi, Cesena pada pukul 01.45 WIB alias berbarengan dengan laga Jerman vs Inggris.

Berikut jadwal UEFA Nations League malam ini, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB:

Grup A3
01.45 Jerman vs Inggris
01.45 Italia vs Hungaria

Grup B3
01.45 Bosnia & Herzegovina vs Romania

Grup C1
01.45 Lithuania vs Turki
01.45 Kepulauan Faroe vs Luksemburg

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More