Rauhanda Riyantama
Potret James Rodriguez dan Carlo Ancelotti di Everton. (AFP)

Bolatimes.com - Terdapat momen di mana pelatih memutuskan untuk kembali merekrut pemain yang pernah diasuh ke tim barunya, hal yang bukan mustahil terjadi dalam dunia sepak bola.

Kasus ini sering terjadi di kompetisi sepak bola Eropa, khususnya sejak maraknya tren gonta-ganti pelatih yang dilakukan klub-klub besar.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangan seoang pelatih merekrut pemain sama yang pernah diasuh di tim sebelumnya, salah satunya karena penampilan.

Baca Juga:
Jika Menang Lawan Yordania, Timnas Indonesia Berpotensi Geser 5 Negara di Ranking FIFA

Terlepas dari itu, siapa saja pelatih yang melakukan hal tersebut? berikut deretan pelatih yang doyan merekrut pemain sama lebih dari sekali.

1. Jose Mourinho (Nemanja Matic)

Didatangkan ke Chelsea pada 2011 sebagai bagian dari kesepakatan The Blues memboyong David Luiz dari Benfica.

Baca Juga:
Chan Peng Soon, Pemain Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022 usai Keracunan Makanan

Siapa sangka takdir mempertemukan Jose Mourinho dengan pemain yang paling loyal bersamanya, Nemanja Matic.

Di tahun 2017 saat Mourinho melatih Manchester United, Matic dengan setia kembali mengikuti langkah pelatih asal Portugal ini.

Dan kini keduanya dirumorkan kembali bersama di AS Roma, pemain berusia 33 tahun itu disebut bakal merapat ke klub Serie A tersebut dengan durasi satu musim.

Baca Juga:
Takjub dengan Atmosfer Istora, Loh Kean Yew: Fans Indonesia Lucu Banget

2. Rafael Benitez (Salomon Rondon)

Benitez kerap gonta-ganti klub, khususnya setelah menangani Liverpool dan menariknya ada satu pemain yang setia kepadanya, yakni Salomon Rondon.

Pertemuan keduanya berawal di Newcastle United, kemudian berlanjut ke China bersama Dalian dan terakhir tergabung dalam Everton.

Baca Juga:
Deretan Tingkah Kontroversi Iwan Bule, Terkini Klaim Paling Berjasa saat Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

3. Carlo Ancelotti (James Rodriguez)

Didatangkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid dari AS Monaco, jalinan hubungan sang pemain dan pelatih berlanjut saat keduanya membela Bayern Muenchen.

Tak berhenti di situ, Don Carlo dan salah satu putra terbaik Kolombia kembali berjumpa saat sama-sama berkarier di Premier League bersama Everton.

4. David Moyes (Marouane Fellaini)

Tak hanya Mourinho yang membawa anak kesayangan ke Old Trafford, jauh sebelum itu David Moyes lebih dulu melakukannya.

Sosok berjuluk The Choosen One itu membawa Marouane Fellaini ke Old Trafford dari Everton seiring penunjukkannya sebagai manajer Setan Merah oleh Sir Alex Ferguson.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More