Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Kuwait ketika menyanyikan lagu kebangsaan mereka jelang laga kontra Bahrain pada Kualifikasi Piala Arab 2021 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, pada 25 Juni 2021. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Kuwait menelan kekalahan saat Melawan Timnas Indonesia di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kekalahan tersebut membuat ranking FIFA Kuwait merosot tajam.

Bermain di markas sendiri, Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB, Kuwait kalah dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Rahmat Irianto dan penalti Marc Klok.

Kekalahan ini membuat Kuwait untuk sementara berada di peringkat ketiga grup A. Sementara Indonesia di posisi kedua di bawah Yordania.

Baca Juga:
Jadi Pembuka Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait, Marc Klok Disorot Media Vietnam

Kekalahan dari Indonesia juga membuat Kuwait seperti dikutip dari Twitter @FootyRankings untuk sementara turun lima peringkat di rangking FIFA. Kalah dari Indonesia, Kuwait berada di peringkat ke-150 atau melorot lima peringkat dari posisi ke-145. 

Ranking FIFA Kuwait merosot usai dikalahkan Timnas Indonesia. (Twitter)

Sebelum pertandingan melawan Indonesia, Kuwait mengemas 1050,46 poin. Kalah 1-2 membuat Kuwait kehilang 14,02 poin. Sementara itu Timnas Indonesia dengan kemenagan ini mengubah posisinya, naik satu peringkat di posisi ke-158.

Nilai timnas Indonesia juga bertambah, yang sebelum pertandingan mengemas 1014,71 poin, bertambah 14.02 poin.

Baca Juga:
Persiapan FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Bawa 16 Pemain TC di Australia.

Berikutnya di Grup A, Minggu (12/6) dini hari WIB, Indonesia akan menghadapi Jordania. Setelah itu, Rahmat Irianto dkk akan melawan Nepal pada 14 Juni 2022.

Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan tim kuat.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto.

Baca Juga:
Indonesia Masters 2022: Chico Kandas di Babak 16 Besar usai Dibungkam Wakil Singapura

(Galih Prasetyo)

Load More