Rauhanda Riyantama
Pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana, yang ditarik keluar Brendan Rodgers agar bisa berbuka puasa. (MOLLY DARLINGTON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea sedang dalam prioritas mencari pengganti sepadan Antonio Rudiger yang pergi meninggalkan Stamford Bridge dan berlabuh ke Santiago Bernabue bergabung Real Madrid.

Penampilan luar biasa Antonio Rudiger membuat bek asal Jerman justru harus meninggalkan Chelsea setelah sepakat bergabung dengan Real Madrid.

Antonio Rudiger hanya salah satu di antara beberapa pemain Chelsea yang memilih hengkang, Andreas Christensen dan Cesas Azpilicueta jadi pemain lainnya.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemain Termahal, Kalahkan Vinicus Jr dan Erling Haaland

Chelsea tentu butuh pemain sepadan pengganti Rudiger, dan beberapa pemain berikut ini bisa menjadi alternatif bagi The Blues.

Berikut lima pemain yang dapat menggantikan posisi Antonio Rudiger sebagai bek andalan Chelsea di musim depan.

1. Jules Kounde

Baca Juga:
So Sweet, Egy Maulana Vikri Beri Ucapan Romantis di Hari Ulang Tahun Adiba Khanza

Bek Sevilla,Jules Kounde yang diincar Chelsea. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Nama Jules Kounde memang sudah lama dihubungkan dengan Chelsea, bahkan sebelum The Blues berkutat dengan masalah yang ada.

Namun kini Chelsea harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun yang dinilai sebagai prospek menjanjikan.

Visi dan misi sang pemain ditunjang dengan kondisi fisik secara teknis yang mendukung, membuat pemain asal Perancis ini gampang beradaptasi di Liga Inggris.

Baca Juga:
Bela Azerbaijan di Indonesia Masters 2022, Ade Resky Dwicahyo Ungkap Perasaannya

2. Josko Gvardiol

Usianya masih 20 tahun, Josko Gvardol yang saat ini bermain untuk RB Leipzig bisa menjadi opsi jangka panjang Chelsea.

Sempat dipinjamkan selama satu musim di Dinamo Zagreb, Josko kembali dengan menjadi salah satu pemain paling menonjol di Bundesliga.

Baca Juga:
Cetak Gol di Caps ke-100 bersama Timnas Korea Selatan, Song Heung-min Merendah

Memiliki ketenangan dalam mengontrol pertandingan dan bola, tentu menjadi kemampuan yang tak banyak dimiliki pemain lain.

Meski demikian, The Blues harus siap mengeluarkan 67 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendapatkan jasa sang pemain dan juga harus siap bersaing dengan Tottenham Hotspur.

3. Wesley Fofana

Wesley Fofana tetap jalani ibadah puasa Ramadan saat Leicester City tahan imbang Manchester United. (AFP)

Meski hanya beberapa laporan saja yang menunjukkan Chelsea menaruh minat pada Fofana, namun bek Leicester City ini tampak menjanjikan.

Sempat dirundung cedera dan hanya memainkan tujuh kali penampilan di Premier League, namun hal itu tak membuat Fofana dikesampingkan.

Eks timnas Inggris, Glen Johnson berpendapat bahwa The Blues seharusnya tak berpikir lama merekrut Fofana sebagai pengganti Rudiger.

4. Kalidou Koulibaly

Sempat menjadi perebutan tim-tim papan atas Eropa, namun Kalidou Koulibaly lebih memilih untuk bertahan di Napoli.

Kini usia sang pemain menjadi hal yang paling dipikirkan, namun bukan berarti Chelsea tak bisa berpaling dari sang pemain.

Sang pemain bisa menjadi opsi jangka pendek bagi The Blues, ditambah kontrak sang pemain di Napoli akan berakhir di musim depan.

5. Pau Torres

Selebrasi Pau Torres setelah mencetak gol kedua Villarreal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) . ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA

Pau Torres adalah komoditi panas di bursa transfer, mengingat banyak klub top Eropa yang menginginkan sang pemain, paling santer dikabarkan adalah Manchester United.

Chelsea tentu harus bersaing dengan Man United untuk mendapatkan sang pemain, kondisi finansial menjadi hal yang paling menentukan dalam hal ini.

Tawaran 40 juta pounds atau sekitar Rp Rp725 juta bisa jadi merupakan nilai sepadan untuk mendapatkan jasa sang pemain.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More