Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi berhasil mengantar Timnas Argentina juara Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi 'mengamuk' dalam pertandingan Argentina vs Estonia dalam laga uji coba internasional, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Pemain PSG itu memborong lima gol kemenangan 5-0 negaranya.

Dalam laga di Estadio El Sadar, Pamplona, Lionel Messi membuka keran golnya pada menit kedelapan lewat tendangan penalti setelah pemain Estonia melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Kemudian Lionel Messi menambah golnya pada menit ke-45. Di babak kedua, dia melengkapi quintrick-nya lewat gol-gol pada enit ke-47, 71 dan 76.

Baca Juga:
Ngeri! Klub Atta Halilintar Resmi Datangkan Pemain Terbaik Dunia 6 Kali, Ricardinho

Torehan apik itu membuat Lionel Messi sukses membukukan catatan menarik yang kian menambah gemerlap kegemilangan kariernya.

Berikut data dan fakta menarik usai Lionel Messi mencetak quintrick di laga Argentina vs Estonia seperti dikutip dari Squawka:

Baca Juga:
Erling Haaland Ganas! Cetak Dua Gol, Bantu Norwegia Hajar Swedia 2-1

  • Ini merupakan kali kedua bagi Lionel Messi mencetak setidaknya lima gol selama kariernya. Sebelumnya, dia juga menorehkan quintrick ketika Barcelona melawan Bayer Leverkusen pada 2012.
  • Lionel Messi adalah pesepak bola pertama yang mencetak lima gol dalam satu laga European Cup/Liga Champions dan laga internasional senior.
  • Lima gol ke gawang Estonia membuat torehan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (2 gol ke gawang Swiss) lebih banyak dari seluruh gol Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, dan Spanyol jika digabungkan pada fase jeda internasional bulan ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More