Rauhanda Riyantama
Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho. (Twitter)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda berbakat, alias wonderkid, yang berpartisipasi di Turnamen Toulon 2022 tengah mencuri perhatian publik.

Turnamen Toulon 2022 memang menjadi salah satu kejuaraan untuk pemain muda yang kerap kali menghasilkan pemain-pemain bintang di masa depan.

Sebab, sejumlah pemain hebat yang pernah menjadi bintang di dunia sepak bola juga berstatus sebagai alumnus Turnamen Toulon.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pemain Kuwait Ini Punya Rekor yang Lewati Cristiano Ronaldo

Pada Turnamen Toulon 2022 ini, ada beberapa nama pemain muda yang layak mendapatkan perhatian khusus karena punya potensi besar untuk jadi bintang.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama-nama pemain muda potensial yang ikut berpartisipasi di Turnamen Toulon 2022.

1. Niko Takahashi (Jepang)

Baca Juga:
Karier Mesut Ozil di Fenerbahce Dipastikan Tamat karena Tak Masuk Rencana Pelatih, Berpotensi Gabung Bali United?

Dari Negeri Matahari Terbit, ada Niko Takahashi yang kini ikut mentas di ajang Turnamen Toulon 2022 bersama timnas Jepang.

Pemain yang baru berusia 16 tahun ini kabarnya memiliki tiga darah keturunan sekaligus, yaitu Jepang, Argentina, dan Spanyol.

Bahkan, kabarnya Argentina dan Spanyol sama-sama memperebutkan Niko Takahashi untuk memperkuat timnas junior mereka. Akan tetapi, Niko tetap memilih tim Samurai Biru untuk tampil di Turnamen Toulon 2022.

Baca Juga:
Intip Total Harta Kekayaan Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Borong Tiket Formula E Rp 1,2 M

2. Adil Aouchiche (Prancis)

Salah satu pemain muda potensial yang saat ini memperkuat timnas Prancis U-20 di Turnamen Toulon 2022 ialah Adil Auochiche.

Wonderkid yang memiliki potensi besar untuk menjadi bintang di masa depan ini berstatus sebagai pemain klub Ligue 1, Saint-Etienne.

Baca Juga:
Masih Ada Peluang, Ini Syarat Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Turnamen Toulon 2022

Kendati usianya baru menginjak 19 tahun, dia memiliki kemampuan mencetak gol yang mumpuni. Itu terbukti dengan torehan sembilan golnya.

Oleh karena itu, Adil Auochiche digadang-gadang bakal menjadi gelandang masa depan timnas Prancis seperti Zinedine Zidane.

3. Tanguy Kouassi (Prancis)

Pemain timnas Prancis U-20 lainnya yang juga tengah menjadi perbincangan di Turnamen Toulon 2022 ialah Tanguy Kouassi.

Saat ini, kendati usianya baru menginjak 19 tahun, pemain kelahiran Paris ini sudah terikat kontrak jangka panjang bersama klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Tanguy Kouassi sejauh ini sudah memainkan 22 laga dan menymbang satu gol dan satu assist. DI level klub maupun timnas, dia digadang-gadang menjadi salah satu bek tangguh di masa depan.

4. Alejandro Garnacho (Argentina)

Salah satu nama pemain muda yang cukup terkenal yang ikut berpartisipasi di Turnamen Toulon 2022 ialah Alejandro Garnacho, wonderkid timnas Argentina.

Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Manchester United ketika berjumpa Chelsea.

Alejandro Garnacho juga berhasil mengantarkan tim junior Manchester United meraih gelar juara FA Youth Cup 2021-2022.

Salah satu aksinya yang paling mencuri perhatian publik ialah ketika mencetak gol dengan cara solo run ke gawang Everton U-18.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More