Husna Rahmayunita
Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan golnya di pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Bolatimes.com - Pemain bintang Real Madrid, Vinicius Junior, yang menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Liverpool pada final Liga Champions 2021/2022 ternyata pernah dikatai ‘sampah’.

Menariknya, celaan yang diterima Vinicius Junior itu justru datang dari rekannya sendiri sesama pemain Real Madrid, Karim Benzema.

Hinaan yang dilontarkan Karim Benzema itu tepatnya diucapkan pada pertandingan antara Real Madrid melawan Borussia Monchengladbach pada Liga Champions musim lalu.

Ketika itu, Los Blancos tertinggal dua gol pada babak pertama. Karim Benzema pun kedapatan melontarkan kata-kata hinaan itu saat berbincang dengan bek Real Madrid, Ferland Mendy.

Keduanya yang saat itu berbincang menggunakan bahasa Prancis memang tak dipahami oleh Vinicius. Dalam perbincangan itu, Karim Benzema mengkritik penampilan Vinicius Junior.

Menurut pemain asal Prancis itu, Vinicius Junior bermain seperti sampah. Bahkan, Karim Benzema juga memberi saran kepada Ferland Mendy untuk tak mengoper bola kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior pada pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. (FRANCKFIFE/AFP)

Ferland Mendy seakan setuju dengan pendapat yang dilontarkan kapten Real Madrid itu dan mengatakan bahwa Vinicius justru seperti bermain melawan timnya sendiri.

Namun, tampaknya obrolan yang sempat terjalin antara Karim Benzema dan Ferland Mendy itu sukses dibungkam Vinicius Junior lewat penampilan impresifnya pada final Liga Champions 2021/2022.

Striker muda asal Brasil itu sukses melesakkan satu-satunya gol yang berhasil mengantarkan Los Blancos naik ke podium juara Liga Champions 2021/2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB itu memang sukses dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid sukses memperpanjang rekor impresifnya sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions.

Sebab, secara keseluruhan, Real Madrid sudah berhasil memenangkan 14 kali gelar Liga Champions dari total 16 penampilannya di partai final.

Selain itu pula, raksasa La Liga ini juga sukses memenangkan tujuh final terakhirnya di ajang Liga Champions

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More