Rauhanda Riyantama
Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (AFP)

Bolatimes.com - Berstatus sebagai pemain bintang, namun tak pernah merasakan gelar juara liga domestik bahkan hingga akhir masa kariernya sebagai pesepak bola.

Padahal para pemain ini memiliki kualitas mumpuni baik secara individu maupun kolektif secara tim, namun belum berhasil membawa mereka mengoleksi gelar juara liga domestik.

Bukan tanpa usaha, sederet cara pun dilakukan mulai perombakan tim dari pemain hingga gonta-ganti pelatih tetap saja belum mampu membawa gelar tersebut.

Baca Juga:
Bali United Gerak Cepat Temui Mesut Ozil, Bahas Kontrak?

Berikut lima pemain top dunia yang belum pernah meraskaan juara liga domestik meskipun berstatus pemain hebat.

1. Marco Reus

Aksi Marco Reus saat Borussia Dortmund mengalahkan Borussia Moenchengladbach 6-0 di Liga Jerman. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Terkenal dengan kesetiannya sebagai pemain Borussia Dortmund, Marco Reus sebenarnya menyimpan pil pahit yang selalu ia telan.

Baca Juga:
Kelebihan Liverpool yang Bisa Gagalkan Real Madrid Juarai Liga Champions 2021/2022

Semenjak bermain sebagai pesepak bola profesional di tahun 2007, Reus sama sekali belum pernah merasakan gelar juara Bundesliga.

Pencapaian terbaiknya hanya peringkat kedua, selain itu kesempatan meraih gelar juara Eropa lewat Liga Champions juga pupus di tangan Bayern Muenchen.

2. Antoine Griezmann

Baca Juga:
Pakai Peci Hitam, Intip Momen Mesut Ozil Salah Jumat di Masjid Istiqlal

Namanya melejit bersama Real Sociedad, sebelum akhirnya dipinang Atletico Madrid dan menjadikannya sebagai salah satu pesepak bola top.

Namun, Antoine Griezmann belum pernah meraakan gelar juara liga di level klub meskipun pernah merasakan sebagai juara dunia bersama Prancis.

Kesempatan menjuarai liga bersama Barcelona pupus karena Atletico Madrid, setelah pindah ke Atletico Madrid gagal lagi karena Real Madrid.

Baca Juga:
Gagah, 5 Pemain Timnas Voli Indonesia yang Juga Berstatus Polisi

3. Steven Gerrard

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Kapten Fantastik milik Liverpool, mengabdikan seluruh kariernya untuk klub Kota Pelabuhan meski belum pernah menjuarai liga satu pun.

Hal itu nyaris terjadi pada musim 2013-2014, namun berakhir di peringkat kedua usai blunder konyol yang ia buat saat berhadapan dengan Chelsea.

Momen yang berujung kekalahan Liverpool dari The Blues sekaligus memumpus mimpi mereka menjuarai liga pada saat itu.

4. Jamie Carragher

Merupakan rekan setim Gerrard di Liverpool dan timnas Inggris, kualitasnya sebagai bek dan pemain bertahan tentu tak diragukan lagi.

Meski begitu hal itu tak berbanding lurus dengan raihan trofi liga, Carragher merasakan hal yang sama seperti Gerrard rasakan.

Selalu menjadi yang kedua dan terpeleset saat perjuangan perebutan puncak klasemen Premier League.

5. Harry Kane

Potret aksi Harry Kane saat Tottenham Hotspur hajar Everton 5-0. (BEN STANSALL / AFP)

Berstatus sebagai striker elite dunia milik timnas Inggris, namun karier Harry Kane di level klub belum bisa memuaskand dirinya.

Kane boleh saja masuk dalam jajaran striker terbaik dunia, namun bersama timnya Tottenham Hotspur belum pernah merasakan gelar juara liga.

Kesempatan terbaik datang saat Kane membawa Spurs ke final Liga Champions 2019-2020, namun di partai puncak itu mereka kalah dari Liverpool dengan skor 0-2.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More