Rauhanda Riyantama
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Belum resmi dibuka namun bursa transfer musim panas 2022 sudah menghadirkan sejumlah striker mematikan yang bisa didatangkan secara gratis oleh tim yang berminat.

Lini serang menjadi salah satu sektor yang dibenahi klub-klub kontestan liga top Eropa, kini para pemain untuk posisi tersebut tersedia secara gratis.

Meski berstatus gratis, namun para bomber ini bukan pemain sembarangan karena memiliki riyawat bermain yang mentereng bahkan luar biasa.

Baca Juga:
Update Ranking BWF Jelang Indonesia Masters 2022: Minions Kokoh, The Daddies Tergusur

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut lima striker ganas yang tersedia secara gratis di bursa transfer musim panas 2022.

1. Luis Suarez

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Kontraknya di Atletico Madrid selesai di tahun ini, Luis Suarez tersedia gratis untuk tim-tim yang membutuhkan jasa striker berpengalaman.

Baca Juga:
Gagal Rekrut Mbappe, Ini 5 Penyerang Haus Gol yang Bisa Didatangkan Real Madrid

Memiliki riyawat bermain yang mengesankan bersam Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid termasuk membawa Los Rojiblancos merengkuh gelar La Liga musim lalu.

Suarez merupakan pemain ideal bagi tim yang membutuhkan striker pintar mencetak gol, dengan bantuan lini tengah dan sayap yang handal pula.

2. Andrea Belotti

Baca Juga:
Gabung Grup Neraka, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Usianya memasuki 27 tahun, namun Andrea Belotti mengalami masa sulit dengan Torino meski di awal-awal sempat digadang-gadang bakal trengginas.

Selama karfiernya, Belotti sudah mencatat 113 gol dan 28 assist dari 251 penampilan bersama Torino tentu bukan catatan yang biasa.

Jika Belotti tak memperpanjang kontraknya, tim-tim yang membutuhkan striker berkualitas bisa mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga:
Segera Gabung Timnas, Jordi Amat Sebut Orang Indonesia Amazing dan Sangat Ramah

3. Alexandre Lacazette

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, usai menjebol gawang Newcastle. (Twitter/@Arsenal).

Didatangkan Arsenal pada 2017, Alexandre Lacazette saat itu berstatus sebagai salah satu striker terbaik Eropa.

Bahkan The Gunners harus memecahkan rekor transfer klub senilai 52 juta pounds untuk pemain asal Prancis itu.

Namun hal itu tak berbanding dengan performanya seiring kerap dibekap cedera, Arsenal pun tak mengindikasikan bakal memperpanjang kontraknya.

4. Edinson Cavani

Meski hanya menjadi alternatif, Edinson Cavani berhasil membuktikan kualitas sebagai striker top bersama Manchester United dengan torehan 17 gol.

Cedera membuat perroma impresifnya terganggu, karena itu pula Man United dipercaya akan melepas sang pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Seiring kabar tersebut, Cavani sudah dikaitkan dengan banyak tim La Liga dan hanya menunggu kepastian dari salah satu tim.

5. Paulo Dybala

Paulo Dybala melakukan pertandingan terakhirnya bersama Juventus saat ditahan imbang Lazio 2-2. (AFP)

Berstatus sebagai salah satu pemain terbaik Argentina, meskipun namanya selalu dibayang-bayangi Lionel Messi.

Paulo Dybala sudah tak masuk dalam rencana Juventus untuk musim depan, sosoknya tersedia secara gratis di bursa transfer musim panas 2022.

Meskipun hingga saat ini belum muncul kabar tim mana yang bakal menjadi pelabuhan baru pelopor selebrasi Dybala Mask itu.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More