Rauhanda Riyantama
Momen calon penyerang Manchester City, Julian Alvarez cetak enam gol di Copa Libertadores. (AFP)

Bolatimes.com - Calon bintang Manchester City, Julian Alvarez tampil mengesankan usai mencetak dobel hattrick untuk River Plate saat berlaga di Copa Libertadores, Kamis (26/5/2022).

Catatan mengesankan Julian Alvarez saat River Plate menggasak Alianza Lima dalam lanjutan fase Grup F Copa Libertadores dengan skor tela 8-1.

Enam dari delapan gol River Plate tercipta dari sosok Julian Alvarez, masing-masing pada menit ke-15, 18', 41', 54', 57' dan 83'.

Baca Juga:
Gagal Rekrut Mbappe, Ini 5 Penyerang Haus Gol yang Bisa Didatangkan Real Madrid

Sementara dua gol lain diciptakan Elias Gomez dan Santiago Simon, di sisi lain satu gol Alianza dicetak oleh Pablo Lavandeira lewat eksekusi penalti.

Kemenangan ini sekaligus membawa River Plate keluar sebagai juara Grup F Copa Libertadores dengan raihan 16 poin, dan Alianza Lima sebagai juru kunci.

Bagi Alvarez tentu merupakan modal berharga sebelum merasakan kerasnya persaingan ketat di Liga Inggris, apalagi bersama Manchester City.

Baca Juga:
Gabung Grup Neraka, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Alvarez bakal bergabung The Citizen pada awal musim 2022-2023, bersamaan dengan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tentunya Pep Guardiola tak perlu lagi khawatir memikirkan persoalan lini depan tim asuhannya yang hingga saat ini kesulitan menempatkan sosok striker murni.

Baca Juga:
Segera Gabung Timnas, Jordi Amat Sebut Orang Indonesia Amazing dan Sangat Ramah

Haaland dan Alvarez bisa menjadi kombinasi mematikan penyerangan Man City, selain itu juga bisa dimainkan bergantian demi menjaga keseimbangan tim.

Target meraih gelar Liga Champions pun semakin optimis untuk diraih, setelah pada musim ini Man City hanya berhasil merengkuh gelar Premier League.

Kekalahan menyakitkan dari Real Madrid di partai semifinal membuat Man City dan Pep Guardiola harus berbenah sebaik mungkin untuk musim depan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bakal Hadapi Bangladesh, Elkan Baggott: Kami Harus Menang

Bukan tak mungkin gelar Liga Champions musim depan menjadi milik mereka, tentunya dengan konsistensi permainan dan tak memiliki kendala dari sektor pemain.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More