Rauhanda Riyantama
Pemain AS Roma merayakan keberhasilan mereka menjuarai Liga Conference setelah mengalahkan Feyenoord pada partai final dengan skor 1-0 di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania, Rabu (25/05/2022).(ANTARA/REUTERS/MARKO DJURICA)

Bolatimes.com - AS Roma memastikan diri sebagai jawara di Liga Konferensi Eropa 2021-2022, setidaknya terdapat lima pemain dengan peran vital yang tampil apik di bawah asuhan Jose Mourinho dalam laga ini.

Kepastian AS Roma merengkuh gelar juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022 diraih usai mengalahkan Feyenoord pada laga final, Kamis (26/5/2022).

Gol semata wayang Nicolo Zaniolo pada menit ke-32 membawa AS Roma menjadi tim pertama peraih gelar Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

Baca Juga:
Jadi Pemberitaan Media Italia, Raffi Ahmad Digosipkan Akuisisi Klub Promosi Serie A US Lecce

Kesuksesan ini tak lepas dari kontribusi besar para pemain AS Roma yang dipercaya Jose Mourinho sebagai starter di laga tersebut.

Terdapat lima pemain paling menonjol dari AS Roma yang bekerja keras membawa il Lupi merengkuh gelar Eropa pertama kalinya dalam puluhan tahun ke belakang.

1. Tammy Abraham

Baca Juga:
Ada Stefano Lilipaly, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Bangladesh

Aksi Tammy Abraham saat AS Roma kalahkan Leicester City 1-0 di semifinal Liga Konferensi. (AFP)

AS Roma tak salah pilih mendatangkan sang pemain dari Chelsea di awal musim 2021-2022, keputusan Jose Mourinho membawa anak asuhnya ke Italia itu berbuah manis.

Tammy Abraham langsung nyetel dengan permainan AS Roma selama musim 2021-2022, ia bahkan menjadi mesin gol Serigala Ibukota.

Termasuk saat berlaga di final Liga Konferensi Eropa, selama ajang ini ia mencetak total 9 gol dari 27 gol yang dilesakkan pada musim ini.

Baca Juga:
Bikin Haru, Dimas Drajad Rela Lewatkan Kelahiran Anak Demi Timnas Indonesia

2. Roger Ibanez

Tak ada yang menyangka sosok yang didatangkan di awal musim 2021-2022 ini menjadi andalan AS Roma hingga salah satu pemberi kontribusi besar di final Liga Konferensi Eropa.

Roger Ibanez bahkan pemilik penampilan terbanyak di skuat asuhan Mourinho saat berlaga di Liga Konferensi Eropa, total 13 pertandingan dengan 964 menit bermain.

Baca Juga:
Profil Cyriel Dessers, Pencetak Gol Terbanyak UEFA Conference League 2021/2022

3. Rick Karsdorp

Bek AS Roma, Rick Karsdorp. (AFP)

Pemain berkebangsaan Belanda ini menjadi bek andalan AS Roma di berbagai ajang musim ini, penampilan impresifnya membuat Mourinho bangga.

Berperan sebagai bek sayap modern, Rick Karsdorp sukses mencatatkan assist terbanyak di antara pemain AS Roma lain di Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

4. Lorenzo Pellegrini

Lini tengah AS Roma terasa aman dan nyaman setelah diisi oleh gelandang andalan, Lorenzo Pellegrini, sosok yang sekaligus kapten tim.

Pemain akademi AS Roma memiliki peran krusial dalam terjadinya gol-gol yang dilesakkan striker-striker tajam Il Lupi.

5. Nicolo Zaniolo

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo merayakan gol ke gawang Feyenoord di final Liga Konferensi. (AFP)

Gol semata wayang Zaniolo di laga final Liga Konferensi Eropa membawa AS Roma memastikan menutup musim dengan gelar di turnamen Eropa.

Selain itu peran sentral Zaniolo sebagai winger juga dibuktikan dalam laga tersebut, selama mentas di ajang ini ia sudah menorehkan 4 gol dan 3 assist di 9 laga.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More