Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kevin Diks resmi bergabung klub raksasa Denmark, FC Copenhagen. (Dok. FC Copenhagen)

Bolatimes.com - Kevin Diks menorehkan tinta emas dalam kariernya usai batal dinaturalisasi Timnas Indonesia. Ia sukses mengantar klubnya FC Copenhagen juara Liga Denmark musim 2021/2022.

FC Copenhagen berhasil meraih juara Liga Denmark untuk ke-14 kalinya dalam sejarah klub. Hal ini diraih setelah kemenangan telak dari Aalborg BK pada pekan terakhir Championship Round dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan itu, FC Copenhagen sukses meraih 68 poin. Mereka unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, yaitu Midtjylland.

Baca Juga:
Ketum PSSI Janjikan Bonus Rp 250 Juta untuk Timnas Indonesia U-23, Warganet Desak Bangun Training Center

Pemain yang sempat masuk radar naturalisasi timnas Indonesia, Kevin Diks bermain penuh 90 menit ketika timnya mengalahkan Aalborg BK pada laga terakhir itu.

Via unggahan Instagramnya, Kevin Diks mengaku bangga dengan FC Copenhagen yang sukses meraih juara. Pemain berusia 25 tahun ini puas dengan kinerja keras rekan setimnya.

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks sabet juara Liga Denmark bersama FC Copenhagen. (Instagram/kevindiks2)

"Sangat bangga untuk tim kita dan semua orang yang ada di klub. Kerja keras telah dibayar," tulis Kevin Diks dalam narasi unggahannya.

Baca Juga:
Dapat Kepercayaan Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh Akui Masih Banyak Kekurangan

Sementara itu, nama Kevin Diks sempat mencuat dalam rekomendasi Shin Tae-yong agar dinaturalisasi. Pemain keturunan Indonesia ini awalnya berminat untuk membela skuad Garuda.

Sayangnya niatan itu terganjal oleh restu orang tua. Alhasil Kevin Diks tidak bisa melanjutkan proses agar dirinya menjadi Warga Negara Indonesia untuk membela tim Merah Puth.

Adapun PSSI kini sedang memproses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Ketiganya diharapkan bisa membela timnas Indonesia segera, apalagi Shin Tae-yong butuh tambahan amunisi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar Juni mendatang.

Baca Juga:
Bareng Sang Kekasih, Sandy Walsh Asyik Nongkrong di Warkop

Load More