Irwan Febri Rialdi
Manuel Neuer menggunakan ban kapten bermotif pelangi di Timnas Jerman. (PHILIPP GUELLAND / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, resmi menandatangani kontrak baru dengan durasi dua tahun atau hingga 2024 di Bayern Munich.

Neuer telah menghabiskan 11 tahun terakhir kariernya bersama Bayern, setelah direkrut dari Schalke pada tahun 2011.

Kapten timnas Jerman berusia 36 tahun itu telah memenangkan banyak penghargaan domestik dan Eropa bersama Bayern, termasuk trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut pada 2021-22. Dia kini memutuskan untuk bertahan setidaknya dua tahun lagi.

Baca Juga:
Ada Andil Pramudya Kusumawardana di Balik Smash Maut Daniel Marthin di SEA Games 2021

Kontrak Neuer sebelumnya akan berakhir pada 2023 di Allianz Arena. Dia yakin Bayern dapat menjuarai Liga Champions lagi di bawah pelatih Julian Nagelsmann.

"Saya sangat senang bahwa perjalanan saya berlanjut di FC Bayern. Kami akan memiliki tim yang sangat bagus lagi yang dapat kami mainkan untuk setiap gelar," kata Neuer kepada situs resmi klub yang dikutip BBC pada Senin.

"Sebagai penjaga gawang, kapten dan pemimpin, saya ingin menjadi pendukung dan faktor kunci dalam tujuan besar kami. Kami ingin memperpanjang rekor gelar kami dan bersaing lagi untuk Piala DFB dan Liga Champions."

Baca Juga:
Kenalin Aislinn Konig, Atlet Basket Pacar Baru Sandy Walsh yang Curi Perhatian

CEO Bayern Oliver Kahn menambahkan: "Manuel Neuer adalah kiper terbaik di dunia dan telah menetapkan standar di seluruh dunia selama bertahun-tahun."

"Merupakan pencapaian besar untuk menjadi kelas dunia secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami sangat senang telah memperpanjang kontraknya. Manuel adalah sosok yang menentukan dalam sejarah FC Bayern."

Neuer telah mencatatkan 472 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejak melakukan debutnya, mencatatkan 226 clean sheet.

Baca Juga:
Tak Puas Sabet Emas SEA Games 2021, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia

Bayern Muenchen menjadi juara Bundesliga musim 2021/22 setelah unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Bayern juga telah memenangkan Liga Champions dua kali dan DFB-Pokal lima kali dengan Neuer.

(Antara)

Baca Juga:
Liverpool Resmi Boyong Gelandang Keturunan Timor Leste

Load More