Rauhanda Riyantama
Paulo Dybala melakukan pertandingan terakhirnya bersama Juventus saat ditahan imbang Lazio 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Romansa Paulo Dybala dan Liga Italia Serie A menjadi kenangan tersendiri seiring keputusan Juventus yang tak memperpanjang masa bakti pemain asal Argentina untuk musim selanjutnya.

Mengawali karier di Liga Italia bersama Palermo, Paulo Dybala menampilkan performa impresif hingga membuat pria Argentina ini membuat Juventus kepincut.

Hingga pada 2015, Si Nyonya Tua memutuskan meminang Paulo Dybala dan sejak saat itu sang pemain menjadi andalan Juventus hingga tenaganya tak dibutuhkan lagi.

Baca Juga:
Antar Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Oliver Glasner Singgung Mentalitas

Selama bermain untuk Juventus, Dybala menjelma sebagai mesin gol dan beberapa klub kontestan Serie A merupakan langganan dibobolnya.

Berikut lima klub Serie A yang paling sering dibobol Paulo Dybala selama berseragam Juventus hingga segera pergi dari Turin.

1. AC Milan

Baca Juga:
Egy Maulana Kalah, Ronaldo Kwateh Sementara Pimpin Daftar Pesepak Bola Terfavorit di SEA Games 2021

Selebrasi Paulo Dybala saat membobol gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Calon juara Liga Italia Serie A 2021-2022 ini menjadi lumbung gol Dybala dengan total delapan gol pernah dilesakkan ke gawang Rossoneri dari 22 laga.

Dari total semua laga, Dybala mampu membawa 13 kemenangan untuk Juventus dengan 4 di antaranya berakhir imbang dan 5 kekalahan.

Kali terakhir Dybala membobol gawang AC Milan terjadi di musim 2019-2020, saat itu gol semata wauyangnya membuat Juventus menang dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Klasemen SEA Games 2021: Indonesia Naik ke Posisi Empat, Geser Singapura

2. Sampdoria

Dalam 15 pertemuan dengan Sampdoria, Dybala sukses menorehkan 9 gol dan sukses membawa Juventus meraih 11 kemenangan, 2 imbang dan 2 kekalahan.

Gol terakhir yang diciptakan Dybala ke gawang Sampdoria terjadi di Piala Italia 2021-2022, selain 9 gol ia juga menorehkan 3 assist.

Baca Juga:
Daftar Atlet Terfavorit di SEA Games 2021, Pebulu Tangkis Indonesia Teratas

3. Genoa

Aksi Paulo Dybala saat Juventus dikalahkan Genoa 1-2. (AFP)

Sebanyak 10 gol dan 3 assist dicatatkan Dybala saat Juventus bersua Genoa, pria Argentina juga sukses membawa 10 kemenangan dengan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Di musim 2021-2022 Dybala sempat mencetak brace dalam dua pertemuan dengan Genoa dalam lanjutan Liga Italia.

Namun nasib kurang beruntung dialami Dybala di laga terakhir melawan Genoa, Juventus dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-2.

4. Lazio

Lazio menjadi salah satu klub papan atas Serie A yang paling sering dibobol Dybala, total 11 gol sudah disarangkan sang pemain ke gawang Lazio.

Bersama Dybala, Juventus diberi 10 kemenangan dengan 3 hasil imbang dan 7 kekalahan saat Si Nyonya Tua bersua dengan Lazio.

Kali terakhir Dybala nyekor untuk Juventus ke gawang Lazio terjadi di final Piala Super Italia 2019-2020.

5. Udinese

Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala usai bobol gawang Zenit Saint Petersburg di Liga Champions. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Klub Italia terakhir yang paling sering dibobol Dybala adalah Udinese dengan 12 gol dan 7 assist dalam 18 pertemuan.

Torehan itu membuat Dybala berhasil membawa Juventus memenangi 12 kali pertemuan, 4 hasil imbang dan hanya dua kali kalah.

Di musim 2021-2022, Dybala berhasil mencetak dua gol dari dua laga Juventus melawan Udinese.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More