Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Vietnam vs Filipina di SEA Games 2021. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney menyoroti formasi Vietnam jelang pertandingan di semifinal SEA Games 2021. Ada dua pemain yang diwaspadainya.

Dua pemain itu tak lain adalam kapten Vietnam Do Hung Dung dan Nguyen Van Tung. Keduanya dinilai bisa menjadi ancaman skuad Harimau Muda. 

Malaysia akan menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2021. Laga melawan tuan rumah ini membuat Brad Maloney was-was dengan kekuatan anak asuh Park Hang-seo.

"Saya sangat terkesan dengan kapten Vietnam (Do Hung Dung), dia adalah pemain berpengalaman. Selain itu, pemain nomor 11 (Nguyen Van Tung) yang harus kita waspadai," ucap Maloney dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari The Thao247 pada Kamis (19/5/2022).

Brad Maloney juga tak sungkan untuk memuji Vietnam. Ia mengungkapkan bahwa tim asuhan Park Hang-seo ini adalah kandidat kuat meraih juara SEA Games 2021.

"Vietnam adalah tim kuat dengan pemain berkualitas. Mereka adalah kandidat juara SEA Games 2021, tidak diragukan lagi pemain utama dan cadangan semua sangat baik," imbuhnya.

Walau begitu, pelatih Malaysia ini tetap optimis. Brad Maloney akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk membuat kejutan bagi tuan rumah.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan menghadapi tim terkuat. Saya menghargai Vietnam. Untuk persiapan semifinal, Malaysia menjalani satu latihan dan akan berusaha mempersiapkan diri dan bersaing untuk hasil terbaik," tegasnya.

Adapun pertandingan antara Vietnam melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2021 ini dijadwalkan digelar di Stadion Viet Tri, pada Kamis (19/5) pukul 19.00 WIB.

Load More