Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Dok. FAT)

Bolatimes.com - Thailand sesumbar bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Pelatih tim Gajah Perang, Alexandre Polking menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan taktik khusus.

Sebagaimana diketahui, Thailand akan berjumpa timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Jelang laga itu, Polking awalnya memberikan pujian untuk skuad Garuda Muda.

Pelatih yang biasa dipanggil Mano Polking tersebut menyebut bahwa timnas Indonesia U-23 merupakan tim terkuat di SEA Games 2021.

Baca Juga:
China Mundur, Jepang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka berlatih bersama selama 6 minggu sebelum SEA Games dan banyak pemain menghadiri Piala AFF 2020," ucap Polking dikutip dari Zing News pada Rabu (18/5/2022).

"Mereka sangat kuat di turnamen U-23. Itu juga menjadi alasan menganggap mereka yang terkuat di SEA Games 2021," imbuhnya.

Meski demikian, Polking mengaku tak gentar menghadapi skuad Garuda Muda. Ia menegaskan telah menyiapkan taktik khusus untuk Thailand agar bisa meredam timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Jadwal Final Liga Europa Malan Ini: Eintracht Frankfurt vs Rangers

"Thailand juga punya kekuatan. Kami akan memainkan laga yang bagus untuk menang dan melaju ke final," kata pelatih berusia 46 tahun ini.

"Saya akan memainkan permainan saya dan saya pikir itu menjadi pertandingan yang menarik serta luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik khusus untuk bermain lawan Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, dalam laga menghadapi Thailand ini, timnas Indonesia U-23 tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Pasalnya Asnawi Mangkualam dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Baca Juga:
Terdegradasi ke Liga 2, Persipura Jayapura Masih Mencari Pengganti Alfredo Vera

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021 tersebut dijadwalkan pada Kamis (19/5/2022).

Load More