Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney buka suara usai timnya gagal bersua Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Di babak semifinal, Malaysia yang keluar sebagai runner-up Grup B akan menghadapi Vietnam sang juara Grup A. Duel kedua tim akan berlangsung Kamis, (19/5/2022).

Brad Maloney tak mempermalasahkan siapa rival Malaysia. Baginya, terpenting Skuad Harimau Muda mesti mengalahkan tim terbaik demi bisa menjadi juara SEA Games 2021.

"Kedua tim (Vietnam dan Indonesia) yang lolos ke semifinal adalah tim yang bagus. Pada akhirnya jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus mengalahkan tim terbaik saat berhadapan dengan mereka," ucap pelatih asal Australia itu dikutip dari New Straits Times pada Selasa (17/5/2022).

"Siapapun yang kami temui di semifinal, kami harus mendekati mereka seperti yang telah kami lakukan di babak penyisihan grup, di mana kami mendominasi sebagaian besar pertandingan untuk lolos ke semifinal," tegasnya.

Sementara itu, Malaysia disebut sebagai tim yang kurang stabil meski berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021. Sebab, mereka tak memiliki pemain senior di skuad.

"Malaysia bagus dan teknikal. Namun, tidak memanggil pemain senior untuk menambah kekuatan tim. Tim seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia semuanya menggunakan pemain senior. Itu membantu mereka bermain lebih dewasa," ucap Vu Manh Hai dinukil dari laporan soha.vn pada Selasa (17/5/2022).

"Malaysia bermain antusias, semangat, tapi mereka tidak stabil karena tidak ada pemimpin. Banyak sekali mereka jatuh dan tak bisa menghilangkan ketegangan. Anda bisa melihat hasil imbang 2-2 melawan Kamboja sebagai contoh," imbuhnya.

Load More