Husna Rahmayunita
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Thailand U-23 Nualphan Lamsam atau Madam Pang menilai Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang menakutkan.

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Thien Truong.

Madam Pang menilai anak asuh Shin Tae-yong menakutkan setelah melihat perkembangan performa Skuad Garuda Muda di babak fase Grup.

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-23 kalah telak dari tuan rumah Vietnam 3-1. Tetapi kemudian berhasil comeback di tiga laga selanjutnya hingga keluar sebagai runner-up Grup A.

Menurut Padam Pang, kekalahan Timnas Indonesia U-23 di laga pembuka disebabkan oleh formasi pemain yang belum lengkap.

Tetapi kini, Timnas Indonesia U-23 disebutkannya sudah lengkap digawangi dengan pemain terbaik, lantas diharuskan bersua dengan Thailand, sang juara Grup B di babak semifinal.

"Saya harus katakan Timnas Indonesia U-23 sangat menakutkan. Ketika kalah dari Vietnam di pertandingan pertama itu karena pemain mereka belum lengkap," ujar Madam Pang seperti dikutip dari Siam Sport, Rabu (18/5/2022).

"Tapi setelah tim mereka lengkap, mereka tampil bagus hingga melangkah ke babak semifinal.

Lebih lanjut, Madam Pang menebak pertandingan di semifinal SEA Games 2021 nanti akan berlangsung alot.

"Ini akan jadi pertandingan yang berat," pungkas Madam Pang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bersua dengan Thailand di final Piala AFF 2020. Kala itu, skuad Garuda Muda dibuat bertekuk lutut oleh Thailand.

Anak asuh Madam Pang keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Timnas Indonesia dengan skor agregat 6-2.

Load More