Rauhanda Riyantama
Aksi Theo Hernandez cetak gol solo run saat AC Milan kalahkan Atalanta 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Proses mencetak gol luar biasa ditampilkan pemain AC Milan, Theo Hernandez saat melumat Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Serie A Italia, lari dulu sejauh 73 meter.

AC Milan menjaga asa meraih scudetto Serie A musim 2021-2022 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada Senin (16/5/2022).

Dua gol AC Milan masing-masing dicetak Rafael Leao pada menit ke-56 dan Theo Hernandez (75'), khusus untuk gol kedua tercipta secara tak terduga.

Baca Juga:
Fenomenal, Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol Tanpa Terkalahkan di 30 Laga

Theo Hernandez lebih dulu menyisir lapangan sejauh 73 meter sebelum menjebol gawang Atalanta lewat sepakan kaki kiri keras yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Full back asal Prancis itu berlari membawa bola mulai dari garis pertahatanan AC Milan, menyerodok ke tengah lalu memasuki kotak penalti Atalanta.

Berawal dari upaya Jeremie Boga yang gagal menembus lini pertahanan AC Milan, bola pental hasil tekel Rade Krunic jatuh di kaki Hernandez.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1, PSIS Semarang Agendakan Uji Coba, Termasuk Lawan Arema FC

Setelahnya Hernandez berlari mengambil inisiatif penyerangan, siapa sangka jika aksi solo run sang pemain gagal dihentikkan para pemain Atalanta.

Beberapa pemain Atalanta tak berkutik, hingga Hernandez sampai ke kotak penalti Atalanta sebelum akhirnya melepas sepakan keras menggunakan kaki kiri.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Marc Klok: Kami Harus Menang

Tak pelak terciptanya gol tersebut membuat Hernandez menjadi pembicaraan warganet, video yang menunjukkan momen gol pun viral di media sosial.

Meski demikian, Hernandez merasa tak jemawa dan hanya mementingkan kemenangan tim demi menjaga asa meraih scudetto di akhir musim ini.

"Saya melakukan segalanya untuk tim ini, ini adalah malam yang luar biasa dengan semua pemain kami bekerja keras," ucap Hernandez kepada DAZN.

Baca Juga:
Bikin Jordi Amat Iri karena Pakai Batik, Sandy Walsh Komentar Kocak

"Setelah waktu yang lama, mereka sangat bahagia dan saya sangat senang bermain untuk Milan. Saya memulai dan berpikir saya akan terus maju. Itu adalah gol yang luar biasa.''

"Namun, kerja keras semua rekan tim dan para penggemar memungkinkannya. Saya senang. Anak saya ada di sini untuk melihatnya. Ini malam yang indah.''

"Kami sudah dekat, kami tinggal seminggu lagi dari Scudetto, kami harus memberikan segalanya dan hanya itu. Kami sangat senang," pungkas Theo Hernandez.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More