Rauhanda Riyantama
Barcelona Femeni juara Liga Spanyol musim 2021/2022. (Twitter/@si_soccer)

Bolatimes.com - Penampilan superior diperlihatkan Barcelona Femeni di musim 2021-2022, Liga Spanyol Wanita musim ini diakhiri dengan sapu bersih 30 kemenangan dari 30 laga.

Kepastian mengakhiri Liga Spanyol Wanita musim 2021-2022 dengan 30 kemenangan di 30 laga didapat setelah Barcelona Femeni mengalahkan Atletico Madrid di laga terakhir.

Duel Barcelona Femeni melawan Atletico Madrid yang digelar di Johan Cruyff Stadium pada Minggu (15/5/2022) itu berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1, PSIS Semarang Agendakan Uji Coba, Termasuk Lawan Arema FC

Dua gol kemenangan Barcelona Femeni masing-masing dicetak oleh Irene Paredes dan Aitana Bonmati, sementara satu gol Atletico Madrid dicetak Amanda Sampedro.

Kemenangan itu membawa tim asuhan Jonatan Giraldez menyapu bersih semua laga di kompetisi Liga Spanyol Wanita dengan kemenangan.

Kesempurnaan Barcelona Femeni menutup musim ini dengan menyapu bersih kemenangan dengan catatan impresif, sebanyak 159 gol dicetak dan hanya 11 kali kebobolan.

Baca Juga:
Bikin Jordi Amat Iri karena Pakai Batik, Sandy Walsh Komentar Kocak

Dilansir dari Sports, catatan ini sebelumnya berhasil ditorehkan Levante pada musim 2000-2001 namun hanya lebih sedikit laga yang terlibat.

Selain itu sistem play-off yang dipakai dalam menentukan pemenangan di kompetisi liga, meski begitu Barcelona Femeni sebenarnya sudah mengunci gelar musim ini lebih cepat.

Tepatnya pada Maret lalu dna menjadikan kesuksesan di musim ini sebagai gelar keenam mereka, koleksi trofi pun kemungkinan besar semakin bertambah.

Baca Juga:
Ada Sosok Jacksen F Tiago Jadi Alasan Gavin Kwan Gabung Persis Solo

Pasalnya Barcelna Femeni masih memiliki kesempatan besar memboyong gelar Liga Champions Wanita setelah memastikan diri ke final melawan Olympique Lyon Wanita.

Pertandingan final digelar pada 21 Mei 2022 di Juventus Stadium, tentu hal ini tidak disia-siakan Barcelona Femeni karena saat ini mereka berkesempatan meraih treble.

Empat hari berselang setelah berlaga fi final Liga Champions Wanita, Barcelona Femeni bakal menghadapi Real Madrid di semifinal Copa de la Reina.

Baca Juga:
Arsenal Dihajar Newcastle United, Granit Xhaka Minta Maaf ke Penggemar

Kemenangan menjadi harga mati, jika Barcelona Femeni ingin menambah pundi-pundi trofi yang bisa mereka raih di musim ini.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More