Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Manchester City saat ditahan imbang West Ham United 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 lawan West Ham United pada peka ke-37 Liga Inggris di Stadion London, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Hasil ini membuat The Citizens menunggu hingga pekan terakhir untuk melihat apakah mampu meraih gelar juara musim ini.

Sejatinya Manchester City berpeluang mengunci gelar juara Liga Inggris ketika bertandang ke markas West Ham. Namun, pertandingan tak sesuai rencana karena tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Manchester City untuk sementara unggul empat poin dari Liverpool. Namun, The Reds bisa memperkecil selisih menjadi satu poin lantaran baru akan memainkan laga pekan ke-37 kontra Southampton pada 18 Mei mendatang.

Baca Juga:
Indonesia Gagal Juarai Piala Thomas 2022, Taufik Hidayat Sentil PBSI

Situasi ini menjadi tekanan tersendiri untuk Manchester City. Mereka harus menunggu hingga pekan terakhir untuk memastikan gelar juara Liga Inggris keempatnya dalam lima tahun terakhir.

"Kami harus bersabar dan ya kami lebih suka menang, [tetapi] hasil imbang ini [tak mengubah] bahwa [gelar juara] masih berada di tangan kami," ujar Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Senin (16/5/2022).

"Kami akan coba memenangkan gelar bersama keluarga kami,'' tandasnya.

Baca Juga:
Myanmar Kena Bantai, Velizar Popov Akui Timnas Indonesia U-23 Lebih Berbahaya Dibanding Vietnam

Manchester City akan memainkan laga terakhir kontra Aston Villa di mana manjaer tim tersebut merupakan Steven Gerard yang notabene adalah legenda Liverpool. Di sisi lain, Liverpool bakal memainkan laga terakhirnya kontra Wolves.

"Kami tidak berharap untuk memenangkan gelar dengan tiga, empat atau lima pertandingan tersisa. Kami dan Liverpool menjalani musim yang luar biasa," ujar Pep.

"Kami tak akan fokus pada pihak lain, kami sekarang hanya mencoba memenangkan pertandingan kami. Saya cukup yakin Stadion Etihad akan penuh [di laga terakhir] dan mereka akan mendukung kami," pungkasnya.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar Jagokan Timnas Indonesia U-23 Jumpa Vietnam di Final SEA Games 2021

Load More